Anggota TNI dan Polri di Balangan Jaga Penyaluran BST

0

TERKAIT proses kelancaran pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga di Kabupaten Balangan menjadi perhatian bagi TNI dan Polri. Demi menjamin lancarnya penyaluran BST yang dikeluarkan oleh Pemerintah yang diperuntukan menangulangi dampak wabah Covid-19 tersebut, setiap kegiatan penyaluran selalu dijaga atau dikawal oleh anggota TNI/POLRI.

KHUSUS di Kecamatan Batumandi, tepatnya di kantor pos setempat, Babinsa dari Koramil 1001-04/Batumandi dikhususkan selama dua hari untuk menjaga dan mengawasi penyaluran BST bagi warga di Kecamatan Batumandi, Rabu (10/6/2020).

Sertu Samsul Hadi, Babinsa dari Koramil 1001-04/Batumandi menyampaikan, jika dirinya bersama anggota Polri dari Polsek Batumandi ditugaskan secara bersama untuk menjaga dan mengawasi pembagian BST tersebut, agar berjalan lancer dan baik.

BACA : Taati Protokol Kesehatan, Koramil Batumandi Bagikan Mie Instan Bagi Pengunjung Pasar

Untuk jumlah penerima sendiri, kata Sertu Samsul Hadi, ada 784 KK dari 18 Desa se-Kecamatan Batumandi yang menerima BST dengan jumlah uang sebesar Rp. 600.000 untuk bulan Mei atau tahap dua.

“Selain menjamin keamanan dan kelancaran proses penyaluran BST, kita juga mengingatkan dalam proses penyaluran itu tetap menjalankan tentang protokol Kesehatan terutama penggunaan masker,cuci tangan sebelum masuk kekantor pos, menjaga jarak dan tidak memperbolehkan bersalaman,” bebernya.

Sebelumnya, anggota TNI dan POLRI juga hadir dalam proses penyaluran BST di Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan tepatnya di Kantor Pos Paringin.

BACA JUGA: Antisipasi Covid-19, Pedagang Pasar Batumandi Dicek Suhu Tubuh

Kapolsek Paringin Ipda  Eko BM, bantuan yang diberikan pemerintah untuk meringankan perekonomian masyarakat yang  terdampak pandemi Covid -19, harus di kawal supaya tepat sasaran warga penerima  dan supaya tidak disalah gunakan oleh pihak terkait ungkapnya.

“Kita berusaha agar proses penyaluran BST yang diberikan pemerintah kepada masyarakat ini berjalan baik dan stepat sasaran kepada warga yang menerima bantuan tersebut,’’ ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.