160 Warga Balangan Reaktif Rapid Test, Baru 117 Sampel Swab Dikirim ke BBTKLPP Banjarbaru

0

SEBANYAK 117 sampel swab dikirim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan ke Laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Banjarbaru, guna diuji memastikan positif atau negatif Covid-19.

HAL ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H Ansharuddin kepada wartawan di Paringin, Kamis (11/05/2020).

Ansharuddin yang juga Bupati Balangan ini  menjelaskan, dari data sementara ada 160 sampel rapid hasil reaktif yang didapatkan. Namun, usai dilakukan pemilahan untuk uji swab dan tahap pertama, baru 117 spesimen yang dikirim untuk uji laboratorium.

Adapun 117 sampel swab yang dikirim merupakan hasil uji rapid test  dari pengecekan rapid aparatur sipil negara (ASN) pegawai kantor pelayanan.

BACA : Pastikan Tak Terpapar Covid-19, DPRD Balangan Gelar Rapid Test

Utamanya, merupakan hasil penelusuraan warga yang  kontak pasien yang sudah sebelumnya dinyatakan positif serta pelacakan kontak dengan kluster Gowa

Ansharuddin juga meminta masyarakat  tetap waspada. Ia mohon kerjasamaya untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah demi mencegah kena paparan Covid-19.

“Kami berharap dan berdoa terus agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kehidupan kita kembali normal seperti sediakala,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.