Musim Tanam Asep, Bupati Barut Tanam Padi Varietas Mikongga

0

MUSIM tanam April-September 2020, Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara melaksanakan tanam padi di Dusun Trans Bahandep Desa Bintang Ninggi 1, Kecamatan Teweh Selatan, Rabu (10/6/2020).

JENIS padi yang ditanam adalah varietas mikongga dengan jangka waktu panen 115 hari. Adapun  luas lahan kurang lebih dua hektare.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan,  tanam bersama merupakan langkah antisipasi dan sebagai lumbung pangan. Hal ini sesuai dengan anjuran Presiden Jokowi agar setiap daerah melakukan langkah supaya tidak kekurangan pangan, khususnya padi. 

Diungkakannya, untuk Barito Utara luas tanam hingga saat ini kurang lebih 509 hektare, yang tersbar di beberapa kecamatan,  seperti Teweh Selatan, Teweh Timur, Gunung Timang, dan Montallat. 

Kepala Dinas pertanian Setia Budi menambahkan, varietas padi minkongga sangat cocok dengan lahan di Barito Utara,  untuk musim tanam asep. 

Namun untuk musim tanam kali ini,  pihaknya memberikan arahan dan bimbingan,  dan untuk kegiatan musim tanam kali ini merupakan kegiatan mandiri oleh para petani. 

Selain tanam padi,  pihaknya melakukan pembinaan dengan petani yaitu menanam cabai karena harganya tinggi, yakni hingga mencapai Rp 60 ribu per kilo.(jejakrekam)

Pencarian populer:jenis padi mikongga
Penulis Syarbani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.