ACT

Dari Kegemaran Menjadi Cuan

0 154

PANDEMI virus Corona atau Covid-19 memberikan dampak signifikan bagi banyak orang, tak sedikit pelaku usaha yang mengalami penurunan omset bahkan tak jarang ada yang harus gulung tikar. Akibatnya tak sedikit pekerja yang harus kehilangan pekerjaan atau dirumahkan.

KONDISI ini juga dialami Kinanthie Iskandar yang mengalami nasib harus dirumahkan dari tempatnya bekerja di salah satu perusahaan kontraktor.

Meski sempat bekerja dari rumah, Kinan sapaan akrabnya hanya menerima setengah dari gaji yang biasa diterima, bahkan semenjak Mei lalu, dia sudah tidak menerima gaji.

Beruntung kegemarannya bermain game online, menjadi salah satu sumber penghasilannya pada saat Pandemi Covid-19 yang melanda berbagai belahan bumi.

“Saya milih main game online di masa pandemi Covid-19 ini karena suka game. Saya bisa menyalurkan hobi dan bisa mendapatkan uang dari rumah,” ujar Kinan, saat dihubungi Jejakrekam, Rabu (10/6/2020).

Mengusung bendera AB Paxome, Kinan bersama tiga rekannya, Rifa Rizanty, Silvy Aprilia, dan Tasya Andhrea, rutin mengikuti turnamen game online khusus PUBG Mobile sejak Maret lalu. Hasilnya, tim binaan AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin ini kerap menjadi juara.

“Sejak Maret lalu, kami telah mengikuti lebih dari 10 turnamen dan beberapa kali kami menjadi juara sehingga kami juga mendapat bonus dari bos AB Esports Team,” imbuhnya.

BACA JUGA : Pengurus Provinsi Esports Kalsel Dilantik Secara Online

Hal serupa juga dirasakan anggota AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin lainnya, bernama Syahrudin Yusuf.

Pria yang sehari-hari membantu orang tuanya menjual kayu ulin di Liang Anggang ini juga fokus mengikuti turnamen E-Sport game online PUBG Mobile sejak merebaknyaCovid-19. Yusuf menuturkan, game online ini bisa dimainkan di rumah tanpa harus berkumpul dengan rekan satu timnya di AB7 X Ghost.

“Turnamen PUBG Mobile ini biasanya digelar pada malam hari. Jadi saya bisa memaksimalkan waktu untuk ikut turnamen demi turnamen bersama rekan-rekan. Alhamdulillah selama dua bulan ini, kami sudah lebih dari 10 kali menjadi juara,” tutur Yusuf.

Dari turnamen-turnamen yang diikuti, Yusuf bersama timnya bisa meraih total hadiah jutaan rupiah. Selain itu, AB7 X Ghost juga mendapat bonus dari pemilik AB Esports Team.

Terpisah manajer AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin, M. Alfian Bimantara mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi anggota yang berhasil memenangkan turnamen. Karena itu, AB Esports Team tak segan untuk memberikan bonus.

“Kami sangat mendukung perkembangan para anggota, khususnya mereka yang berhasil menjadi juara dalam turnamen. Karena itu, bonus selalu kami siapkan untuk memacu semangat mereka dalam setiap turnamen,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.