Polres Balangan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Pelaku Usaha

0

MELALUI Satuan Intelkam, Polres Balangan mengajak para pelaku usaha di Kabupaten Balangan untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 melalui Sosialisasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

SOSIALISASI tersebut dilaksanakan Aula Pesat Gatra Polres Balangan, Jumat (5/6/2020) dan dihadiri oleh pelaku usaha dalam bidang usaha toko swalayan, pasar  tradisional, rumah makan atau  restoran dan dealer kendaraan bermotor.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, menyatakan, penting dari penerapan protokol kesehatan ditempat fasilitas umum dan tempat usaha dagang yang sering dikunjungi oleh warga Kabupaten Balangan maupun masyarakat luar yang singgah untuk membeli barang.

BACA : DPPPA Balangan Latih Kaum Hawa Di Desa Murung Jambu Membuat Sasirangan

Orang nomor satu di Polres Balangan tersebut mengajak selulur pelaku usaha untuk meningkatkan kesadaran pembeli ataupun pelanggan akan pentingnya langkah pencegahan terhindar dari Covid-19 melalui penyediaan alat atau fasilitas protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan di setiap lokasi pelaku usaha ini merupakan tindakan preventif dan langkah tepat memutus rantai penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan tersebut, kita tekankan pihak pengelola untuk menyediakan fasilitasnya,” imbuh AkBP Nur Khamid saat dikonfirmasi Humas Senin(8/6/2020).

Kasat Intelkam Polres Balangan AKP Willem menambahkan dengan dikumpulkannya para pemilik pelaku usaha ini dikarenakan bidang usaha tersebut banyak mengumpulkan orang alias pelanggan.

Pemilik bidang usaha harus mengingatkan kembali untuk selalu menjaga kebersihan, seperti penggunaan masker, sarung tangan dan menyediakan tempat cuci tangan  atau hand sanitizer di tempat bidang usaha serta memasang imbauan covid-19 berupa banner dan spanduk di masing-masing bidang usaha dengan tujuan mengingatkan kepada para pelanggan yang datang agar turut serta menjaga kebersihan dan melaksanakan himbauan penyebaran Virus Covid-19.

“Kami sarankan kepada para pemilik bidang usaha untuk menyediakan masker guna dijual kepada para pelanggan atau konsumen yang datang sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Balangan. Pandemi ini harus disiakpi dengan serius,” pungkas AKP Willem.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.