Kabar Baik! Satu Pasien Covid-19 asal Desa Padang Darat Amuntai Sembuh

0

KASUS Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kian hari kian meningkat. Namun, patut disyukuri, ada kabar baik karena ada satu pasien yang sebelumnya terinfeksi virus Corona dinyatakan telah sembuh.

HAL ini berdasar hasil swab pasien Covid-19 telah dinyatakan negatif. Kabar ini pun disambut gembira Bupati HSU H Abdul Wahid, saat melepas dan mengizinkan pasien pulang dari RSUD Pambalah Batung, Amuntai, Selasa (9/6/2020).

Pasien yang bernama H Utuh Anwari, berusia 68 tahun ini pun dipapah dengan kursi rodanya untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga besarnya di Desa Padang Darat, Kecamatan Amuntai Selatan.

BACA : PMI Banjarmasin Terima Plasma Konvalesen untuk Sembuhkan Pasien Covid-19

Utuh Anwari pun sempat menjalani perawatan insentif di rumah sakit milik Pemkab HSU selama tiga pekan. Hingga harus diisolasi dan berpisah dengan keluarganya.

“Alhamdulillah, hari ini Bapak H Utuh Anwar sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Sebab, dua kali hasil swabnya yang diumumkan Dinas Kesehaatan Provinsi Kalsel telah negatif,” ucap Bupati Wahid sembari memberi bingkisan.

Ketua DPD Partai Golkar HSU ini mengingatkan meski sudah sempuh, H Utuh Anwari tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA : Tetap Semangat dan Berpikir Positif, Ini Resep Pasien Covid-19 yang Sembuh

Rasa syukur pun diutarakan Nawiyah. Putri H Utuh Anwari ini mengaku sempat berpisah dengan orangtuanya itu selama 20 hari lamanya.

Nawiyah mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati HSU dan jajaran pemerintah daerah dan kecamatan, desa serta tim medis RSUD Pambalah Batung yang cepat merespon, sehingga ayahnya bisa sehat kembali.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.