DPPPA Balangan Latih Kaum Hawa di Desa Murung Jambu Membuat Sasirangan

0

KETERAMPILAN para ibu-ibu yang ada di Desa Murung Jambu Kecamatan Paringin Selatan, terus diasah oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan. Mereka dilatih untuk membuat kerajinan kain sasirangan bernilai ekonomi tinggi sehingga jadi sumber pemasukan keluarga.

PELATIHAN pembuatan kain khas Kalimantan Selatan ini digelar, Selasa (9/6/2020) diikuti 15 orang yang tergabung dalam satu kelompok.

Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan, Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga DPPPA Balangan, Erlina Jumiati mengatakan , sasaran pelatihan ini terkhusus bagi para janda dan perempuan putus sekolah dalam skema peningkatan kualitas keluarga daerah (TPKKD).

BACA : Ansharuddin : Tingkatkan Kualitas Hidup Kaum Perempuan

“Program TPKKD ini merupakan upaya kita untuk meningkatkan peranan wanita dalam masyarakat menuju keluarga sejahtera,’’ bebernya.

Desa Murung Jambu sendiri, lanjut dia, merupakan desa binaan  dari Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah tahun 2020, dimana tugas utama tim ini ialah menunjang program peningkatan kualitas keluarga

Terakhir, dirinya berharap, dengan pelatihan pembuatan kain sasirangan ini para perempuan bisa mendorong perekonomian keluarga menjadi lebih kuat.

“Pelatihan pembuatan kain sasirangan ini juga kita sesuaikan dengan minat dan keinginan warga desa. Apalagi, peluang pasar untuk kain sasirangan masih menjanjikan bagi peningkatan perekonomian keluarga,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.