Balida Dicanangkan Jadi Desa Tangguh Banua

0

KAPOLRES Balangan, AKBP Nur Khamid didampingi Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono, dan Unsur Forkopimcam Balangan, meninjau Kampung Tangguh Banua di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Sabtu (6/6/2020).

DALAM kunjungan itu, Kapolres bertatap muka dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Balida, Aparatur Pemerintah Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Kampung Tangguh Banua Desa Balida Kecamatan Paringin.

Kapolres berserta rombongan, juga melakukan pengecekan, di antaranya Posko Satgas Covid-19, dan ruang rencana tempat karantina yang nanti disiapkan di Kampung Tangguh tersebut.

BACA : Polres Balangan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Pelaku Usaha

Kapolres juga melakukan pengecekan kepada sejumlah perlengkapan lain di Posko covid-19 seperti pelindung wajah (face shield), sarung tangan dan baju APD.

“Harapan, dengan terbentuknya Kampung Tangguh Banua ini, semua elemen masyarakat, TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dapat mandiri bergotong royong mengatasi dampak Covid-19 di desanya, mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol,” terang Kapolres.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Balangan turut memberikan bantuan sembako untuk Kampung Tangguh Banua di Desa Balida, guna dimanfaatkan oleh masyarakat secara bersama-sama dalam upaya penanganan dampak Covid-19.

BACA JUGA: TPID Balangan Gelar P2KTD Bagi Desa Potensial

Sebelumnya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kapolres pun sebelum menuju lokasi kegiatan harus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermometer infrared yang diikuti oleh rombongan lainnya.

Kepala Desa Balida Sahridin mengatakan “Kampung Tangguh Banua” ini adalah desa yang menjadi ikon penanganan Covid-19 di lingkungan masyarakat. “Ke depan diharapkan menjadi desa yang mandiri di berbagai bidang mulai dari pangan, kesehatan, dan sosial budaya,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.