Husairi Abdi

Bakal Diusung Golkar-PDIP?Haris Makkie Nyatakan Diri Siap Mencalon Jadi Walikota Banjarmasin

0

SEKRETARIS Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie telah memantapkan hati dan langkah untuk menuju perebutan kursi orang nomor satu di Pemkot Banjarmasin.

NAMA Abdul Haris Makkie yang merupakan pejabat karier terbilang moncer di era Gubernur Sahbirin Noor ini santer dikabarkan bakal berduet dengan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Disandingkannya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel dengan putra tokoh Banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB itu diinformasikan juga bakal diusung PDI Perjuangan dan Golkar sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin periode 2021-2026.

Ternyata, Haris Makkie pun menyatakan siap untuk bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

“Saya ingin berbuat lebih banyak dalam penanggulangan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat. Ini menjadi faktor kuat untuk mencalonkan diri di pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin,” ucap Haris Makkie kepada jejakrekam.com, Senin (8/6/2020).

BACA : Incar 5 Kursi PDIP, Tiga Kader Banteng Fazlur-Muhaimin-Hermansyah Bersaing

Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Kalsel ini mengatakan dirinya banyak mendapat dukungan dan dorongan dari masyarakat untuk mengabdikan diri di Banjarmasin.

“Namun, semua kita lihat perkembangan ke depan. Demi kepentingan masayarakat Banjarmasin, kenapa tidak? Saya siap maju. Masih ada beberapa bulan ini, jadi kita lihat nanti saja,” cetus Haris.

Ia pun mengutip sebuah makna dari hadits Rasulullah SAW yang familiar. “Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang banyak,” kata Haris.

BACA JUGA : Haris Makkie Incar Kendaraan Politik untuk Pilwali Banjarmasin 2020

Masuknya Haris dalam bursa bakal calon walikota juga tak ditepis Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Muhaimin. Saat dikontak terpisah, mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel ini mengakui nama Haris Makkie termasuk yang direkomendasikan ke DPP PDIP di Jakarta.

Selain Haris Makkie, nama Muhaimin sendiri sebagai kader banteng bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman. Terakhir, Ketua DPD Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda melirik di posisi calon wakil walikota.

“Ada lima nama yang direkomendasikan DPC PDIP Banjarmasin ke DPP PDIP. Soal saudara Haris Makkie bakal diusung PDIP, itu kewenangan pusat. Namun, sampai sekarang, saya belum mendapat informasi itu,” tegas Muhaimin.

BACA JUGA : Haris Makkie Berduet dengan Ananda? Tokoh NU Kalsel Angkat Bicara

Ia pun menegaskan dari lima nama, termasuk Hj Ananda memiliki kans yang sama untuk diusung PDIP dengan lima kursi di DPRD Banjarmasin.

Bahkan, Muhaimin menegaskan sebagai kader tentu dirinya siap jika ternyata dipilih DPP PDIP sebagai calon walikota untuk berlaga di pilkada serentak 2020.

“Sebagai kader partai, saya siap menjalankan perintah jika diberi amanat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.