Terjun ke Lapangan, 66 KK di Desa Teluk Malewai Terima BLT DD

0

PEMERINTAH Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dampak pandemi Covid-19 tahun anggaran 2020 kepada 66 kepala keluarga (KK).

KEPALA Desa Teluk Malewai Sugitu Rianto menjelaskan pembagian BLT DD ini sudah melalui proses tahapan berdasar ketentuan.

Adapun total penerima BLT DD sebanyak 66 KK terdiri dari 58 KK melalui buku rekening (non tunai) dan 8 KK disalurkan secara tunai dengan didatangi langsung ke rumahnya. Ia berharap wabah Corona ini cepat berlalu, dan warganya bisa beraktivitas masing masing seperti biasanya.

Penyerahan BLT DD non tunai dan tunai dilakukan secara simbolis oleh kepala desa, staf kecamatan, pendamping desa oleh Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara dan Ketua BPD dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan dan memgunakan masker di Aula Kantor Desa Teluk Malewai, Senin (8/6/2020).

BACA : Terdampak Corona, 236 Warga Sabuh Diusulkan Jadi Penerima BLT Dana Desa

Selanjutnya, aparat desa didampingi aparat kecamatan dan pendamping desa ke lapangan ke rumah warga yang sebelumnya sudah didata. Terkhusus, warga miskin yang menerima BLT DD, untuk melakukan pemasangan striker sebagai tanda bahwa rumah tersebut merupakan penerima BLT DD.

Warga Desa Teluk Malewai, Seteven mengaku sangat terbatu dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat dan daerah di tengah wabah Corona.

“Kami berharap wabah Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa leluasa beraktivitas seperti biasa,” ucapnya.

Jhon, perwakilan dari Kecamatan Lahei Barat memuji apa yang telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah, sehingga bisa membantu warga yang tengah kesulitan perekonomian lewat BLT dari dana desa tersebut.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.