Didatangi Walikota Banjarmasin, Lotte Grosir Bersiap Menuju Normal Baru

0

WALIKOTA Ibnu Sina meninjau pusat perbelanjaan Lotte Grosir di Jalan Achmad Yani Km 4,5, Kecamatan Banjarmasin Timur dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pasca-PSBB.

WALAU tak begitu lama, selama peninjauannya tersebut Ibnu menilai protokol kesehatan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Banjarmasin tersebut sudah berjalan dengan cukup baik.

“Di sini (Lotte Grosir) terpenuhi, physical distancing nya terpenuhi, semua pengunjung juga sudah menggunakan masker,” ujar Ibnu Sina di sela tinjauan lapangan kepada awak media, Sabtu (6/6/2020).

Selain di Lotte Grosir, Ibnu Sina juga mengunjung sejumlah titik pantau satuan petugas (satgas) penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 seperti di Taman Kamboja, Pasar Sudimampir, dan beberapa rumah ibadah.

BACA : Rumah Ibadah Dibuka Bertahap, Wisata Siring Sungai Martapura Tetap Ditutup

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Banjarmasin ini berharap, kondisi seperti itu akan terus berjalan sehingga angka kasus Covid-19 di Kota Seribu Sungai tersebut bisa menurun dan siap menjalankan tatanan hidup normal baru.

Sementara itu, General Manager Store Lotte Grosir Banjarmasin Randi Setiawan menyatakan pihaknya juga telah siap untuk menjalankan normal baru dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Lotte Grosir sendiri, lanjut Randi, sudah menyiapkan teknis dan mekanisme untuk menjalankan protokol kesehatan saat Banjarmasin sudah memasuki normal baru nantinya.

BACA JUGA : Pasar dan Mall Dibuka, Walikota Ibnu Sina : Jangan Lagi Dibandingkan dengan Masjid

Misalnya saja seperti buka-tutup pintu masuk apabila pengunjung mulai padat. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan massa di tengah pandemi saat ini.

“Kami sudah menerapkan buka-tutup pintu masuk apabila pengunjung sudah mulai membludak,” ujar Randi.

BACA JUGA : Pasar dan Mall Dijejali Warga, Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Usai Lebaran

GM Lotte Grosir Banjarmasin ini juga mengakui, pihaknya ikut berdampak selama pandemi dan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang baru berakhir beberapa kurang dari sepekan lalu.

Kendati demikian, jelas Randi, Lotte sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi dampak lanjutan tersebut.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2020/06/06/didatangi-walikota-banjarmasin-lotte-grosir-bersiap-menuju-normal-baru/
Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.