Tambah 71 Kasus, Pengidap Corona di Kalsel Tembus 1.213 Orang

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan pasien positif yang signifikan  pada Jumat  (05/6/2020) sebanyak 71 orang.

PENAMBAHAN puluhan pasien Covid-19 tersebut berasal dari Kota Banjarmasin 49 kasus, Kabupaten Kotabaru 12  kasus, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 3 kasus, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar masing-masing 2 kasus serta Kabupaten Tabalong, HSS dan Balangan masing-masing menyumbang 1 kasus.     

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 1 pasien dari Kabupaten Balangan. Sementara,  pasien yang sembuh sebanyak 3 pasien, yakni dari Kabupaten Tanah Laut, Kotabaru dan HST.     

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, HM Muslim, mengungkapkan secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 1.213 pasien.

“Rinciannya, 1.015  pasien dirawat di berbagai rumah sakit di Kalsel,  serta dilakukan  karantina khusus.  Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari Corona terdata 104  orang, berbanding 94 pasien telah meninggal dunia,” tutur Muslim.

BACA: Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah 109 Orang

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penambahan sebanyak  11  kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.    

Sementara itu, menurut Muslim untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada pengurangan 29 orang. Sebelumnya, sebanyak  877 orang dan kini hanya 848 ODP.

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 432 , disusul Kabupaten Banjar 113, Kabupaten Barito Kuala 58 orang, Kabupaten Tanah Laut 46 orang  Tanah Bumbu sebanyak 43. Kemudian, Kabupaten Balangan 34 orang, Kota Banjarbaru 29 orang, Kabupaten Tabalong 24 orang, ucap Muslim.     

“Berikutnya,Kabupaten Tapin 22 orang, Kabupaten HSS 18 orang, Kabupaten HST 17 orang, Kabupaten Kotabaru 8 orang serta yang terendah Kabupaten HSU  hanya 4 ODP,” tandasnya (jejakrekam).

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.