Lama Lowong, Pemprov Kalsel Lelang Terbuka Tiga Jabatan Eselon II

0

PEMPROV Kalimantan Selatan kembali melelang tiga jabatan eselon II atau pimpinan tinggi pratama yang sudah lama lowong. Proses lelang pun sudah dibuka sejak dikeluarkan suratoleh Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie.

SELEKSI terbuka juga telah diumumkan kepada publik melalui situs http://bkd.kalselprov.go.id dikelola Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan.

Lelang jabatan ini juga telah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), diperuntukkan bagi pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemprov Kalimantan Selatan.

Berdasar surat edaran bernomor 821/1131-Si-2-BKD/2020 tanggal 29 Mei 2020, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie menegaskan lelang jabatan hanya untuk tiga jabatan yang lowong.

BACA : Jabatan Lowong Kepala Bakeuda Kalsel Harus Segera Diisi

Yakni, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Provinsi Kalsel yang kosong usai dijabat Aminuddin Latif yang telah meninggal dunia. Kemudian, posisi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel juga dilepas Dahnial Kifli, begitu dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut.

Posisi ketiga yang kosong adalah Kepala Biro Hukum Setdaprov Kalsel yang semula diduduki Ahmad Fidayeen, kini dimutasi menjadi Kepala Inspektorat Provinsi Kalsel.

BACA JUGA : Plh Kepala Bakueda Dijabat Nurul Anwar, Gubernur Seleksi Tiga Nama Calon Plt

Kepala BKD Provinsi Kalsel Sulkan mengakui hingga kemarin, sudah terpenuhi kuota minimal para pelamar masing-masing jabatan tinggi pratama yang dilelang terbuka.

“Untuk total para pelamar tiga posisi jabatan yang lowong baru diketahui pada Senin (8/6/2020) mendatang. Sudah ada 13 pelamar yang telah mendaftarkan diri ke BKD Kalsel,” ucap Sulkan kepada jejakrekam.com, Jumat (5/6/2020).

Ia memprediksi jumlah para pelamar akan membludak, ini seiring masih dibukanya lowongan bagi para pejabat yang mengincar posisi bergengsi di Pemprov Kalsel.

“Ya, kita tunggu Senin nanti. Saya yakin akan terjadi penambahan para pelamar untuk tiga posisi jabatan tinggi pramata yang kosong di Pemprov Kalsel itu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.