Kunjungi Pasar Bebas Banjir, Nadalsyah-Sugianto Edukasi Protokol Pencegahan Corona

0

BUPATI Barito Utara, Nadalsyah bersama wakilnya Sugianto Panala melakukan peninjauan ke Pasar Bebas Banjir (PBB) Teweh Tengah terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, pada Jumat (5/6/2020) pagi tadi.

DALAM kunjungan itu, Nadalsyah dan Sugianto mengimbau seluruh warga pasar untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama ketika bertransaksi. Ia juga meminta warga untuk tidak terlampau panik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Setelah kita tinjau ternyata sudah memenuhi standar. Karenanya ini harus betul-betul diterapkan agar penularan penyakit dapat diminimalisasi, “kata Nadalsyah.

BACA: Terdampak Corona, 236 Warga Sabuh Diusulkan Jadi Penerima BLT Dana Desa

Ia menambahkan, PBB yang berlokasi di Jalan Yetro Sinseng letaknya sangat strategis membuat pihaknya perlu memasifkan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19.

“Kita memberikan edukasi pada masyarakat agar standar keamanan harus diterapkan.Karena mereka terus beradaptasi dengan warga lainnya,”katanya. 

Sementara itu,  Kepala Dinas Perindustrian,  Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Barito Utara, Hajran Noor mengatakan PBB saat ini masuk katagori pasar tradisional, yang lokasinya dibangun sesuai dengan standar. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.