Shalat Jumat Digelar, Guru Khalil Khatib di Masjid Al Karomah Martapura

0

SETELAH sekitar 2 bulan lebih ditutup, pada Jumat (5/6/2020) sejumlah masjid di Kabupaten Banjar sudah dibuka untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat. Di Masjid Agung Al Karomah, Martapura, pada hari ini juga telah dibuka untuk kegiatan shalat Jumat berjamaah.

BUPATI Banjar H Khalilurrahman pada hari pertama Masjid Agung Al Karomah dibuka untuk Sholat Jumat dipercaya untuk menjadi khatib.

“Di tengah pandemi covid-19 ini, kita harus selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT agar dihindarkan dari segala penyakit, utamanya terpapar covid-19. Serta, mari tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan cara memperbanyak ibadah dan kerap membaca ayat suci Alqur’an,” ucap Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar dalam khutbahnya di Masjid Al Karomah, Martapura, Jumat (5/62020).

Jamaah bersyukur, karena masjid telah dibuka dan diperbolehkan untuk menunaikan sholat berjamaah.

“Alhamdulillah, Masjid Al Karomah telah dibuka untuk Sholat Jumat. Selama ini kami terpaksa sholat jumat diganti Sholat Zuhur di rumah akibat pandemi Covid-19,” jelas Muhammad Ramadan, salah satu jamaah di Masjid Al Karomah.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.