ACT

Denny-Difriadi Berpose Bersama, Kader Gerindra Siap Menangkan Pilkada Kalsel

0 2.179

FOTO mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Denny Indrayana berpose bersama dengan mantan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Difriadi Darjat beredar massif di media sosial (medsos).

DENNY Indrayana sendiri merupakan salah satu kandidat terkuat yang melamar ke Partai Gerindra, di samping sang petahana, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam menatap suksesi Kalsel 2020 mendatang.

Bermodal delapan kursi, plus tiga kursi milik Partai Demokrat yang sudah diberikan kepada Denny Indrayana, maka koalisi Gerindra-Demokrat totalnya menghimpun 11 kursi di DPRD Kalsel. Hal ini memenuhi syarat minimal 20 persen membentuk koalisi parpol pengusung di pilkada nanti.

BACA : Surat Tugas Demokrat Jadi Pertimbangan Gerindra Lirik Denny Indrayana

Duet Denny Indrayana dan Difriadi Darjat ini menggunakan ikon H2D untuk jualan politik dalam mengarungi kontestasi pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel yang diagendakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel HM Lufti Saifuddin pun mengakui ada usulan untuk menyandingkan Denny Indrayana dengan kader partai, Difriadi Darjat maju sebagai pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel pada pilkada nanti.

“Foto itu memang sudah beredar juga massif khususnya di medsos. Namun, hak prerogative dalam menentukan pasangan calon yang maju di pilkada menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra,” cetus Lutfi Saifuddin saat dikontak jejakrekam.com, Jumat (5/6/2020).

BACA JUGA : Gerindra Usung Cawagub Difriadi Darjat, Siap Koalisi ke Demokrat

Menurut dia, Difriadi Darjat juga bukan sosok baru dalam kancah perpolitikan Kalsel, karena pernah menjabat Wakil Bupati Tanah Bumbu mendampingi Mardani H Maming pada periode 2010-2015.

“Selain itu, Pak Difriadi Darjat juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan. Jadi, jika diduetkan dengan Denny Indrayana tentu sangat layak untuk menjadi calon pemimpin daerah ke depan,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kalsel ini.

Dengan pengalaman dunia birokrasi dan politik, duet Denny Indrayana-Difriadi Darjat bisa menjadi pilihan bagi warga Banua dalam perebutan kursi orang nomor satu di Kalsel.

“Kalau kader Gerindra dipilih partai, tentu sebagai kader, kami sangat mendukung dan siap memenangkan siapa pun orangnya,” tegas Lutfi.

BACA JUGA : Didukung Demokrat, Denny Indrayana Langsung Tancap Gas Galang Koalisi

Terlebih lagi, dalam Pemilu 2019, saat berlaga di Pemilu 2019 lalu, suara Difriadi Darjat dalam pemilihan calon anggota DPR RI daerah pemilihan Kalsel 2 (Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru) termasuk peraih suara terbanyak kedua.

Suara Difriadi Darjat berada di posisi kedua, setelah calon terpilih yang kini anggota DPR RI dari Gerindra, HM Nur, putra Ketua DPD Gerindra Kalsel H Abidin yang meraup total 43.861 suara. Dari total suara Gerindra di dapil Kalsel 2 sebanyak 127.333 suara berdasar penetapan KPU RI.

Sedangkan, total raihan suara Difriadi Darjat sebanyak 16.813 suara. Rinciannya, di Kabupaten Tanah Laut sebanyak 2.208 suara, Kotabaru (1.652), Tanah Bumbu (6.475), Banjarmasin merebut 4.562 suara dan Banjarbaru mengumpulkan 1.916 suara.(jejakrekam)

Penulis Didi GS
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.