Bank Kalsel Launching Aplikasi Peduli Covid-19, Paman Birin Beri Apresiasi

0

TIDAK hanya giat dalam menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako hingga fasilitas kebersihan, Bank Kalsel juga punya terobosan baru untuk ikut berkontribusi memerangi pandemi Covid-19 yang ada di Kalsel.

SALAH satunya adalah dengan meluncurkan aplikasi “Bank Kalsel Peduli Covid-19”. Aplikasi tersebut hadir atas inisiasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin bersama Bank Kalsel yang didukung penuh oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

Aplikasi ini didesain berbasis website dan sistem operasi android yang menyajikan informasi realtime, tepat dan akurat, meliputi jumlah, kondisi dan lokasi status pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel.

BACA : Bangkitkan Ekonomi Banua, Bank Kalsel Berharap Skema EKD Bisa Diperkuat Perda

Selain itu aplikasi tersebut juga mampu menjangkau informasi status penyebaran pandemi Covid-19 hingga ke seluruh pelosok desa di seluruh wilayah Kalsel. Hal tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk dapat memberikan informasi yang komprehensif bagi masyarakat sebagai referensi dalam memitigasi penyebaran Covid-19.

Penyerahan simbolis aplikasi “Bank Kalsel Peduli Covid-19″ sendiri dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabaruddin kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan disaksikan langsung oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Ibrahim, Rabu (3/6/2020) pada penghujung acara penyerahan bantuan 1500 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 oleh OJK dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah (FKLJKD) Kalsel kepada Pemerintah Provinsi Kalsel di Kantor OJK Regional 9 Kalimantan di Banjarmasin.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Bank Kalsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Selain itu juga sebagai wujud nyata Warga Banua dalam mendukung program Pemerintah untuk menangani dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Kalsel,” ujar Agus Syabarrudin.

Rektor ULM Banjarmasin Prof Sutarto Hadi menambahkan, bahwa aplikasi yang dibuat ini merupakan bentuk sinergi antara Bank Kalsel dengan ULM Banjarmasin berbasis website dan android sehingga akan memudahkan untuk diakses seluruh masyarakat.

“Aplikasi ini akan disajikan dalam domain website commercial dengan nama www.deteksicovid19kalsel.co.id. Nantinya aplikasi akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel selaku user yang akan memberikan informasi-informasi up to date terkait penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel,” jelasnya.

BACA JUGA : PAD Anjlok, Komisi II DPRD Kalsel Minta Pemerintah Juga Fokus Masalah Perekonomian

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan oleh Bank Kalsel bersama LPPM ULM Banjarmasin guna mendukung Pemerintah Daerah dalam mengatasi dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Kalsel dan LPPM ULM Banjarmasin atas sumbangsihnya dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kalsel. Aplikasi ini akan sangat berguna bagi kami, sebagai salah satu referensi dalam mengambil kebijakan ke depan. Semoga melalui aplikasi ini dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk menanggapi penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal (Rilis Bank Kalsel)
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.