ACT

Walikota Minta Kader Posyandu di Banjarmasin Jadi Ujung Tombak Sosialisasi Protokol Pencegahan Covid-19

0 35

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada 2.250 kader Posyandu yang terdiri dari Posyandu Bita, Lansia, serta Posyandu Remaja yang ada di lima kecamatan di kota setempat.

PENYERAHAN bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota, Ibnu Sina dan Ketua TP PKK, Siti Wasilah di Rumah Sasirangan Kreatif, Jalan Achmad Yani Kilometer 4 yang diterima oleh masing-masing perwakilan di setiap kecamatan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk pengaktifan kembali kader posyandu di Kota Seribu Sungai. Karena menurutnya, selama pandemi Covid-19 ini seluruh kader posyandu diliburkan guna menghindari penyebaran virus berbahaya tersebut.

Usai penyerahan, Ibnu Sina meminta para kader posyandu untuk turut serta dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Apalagi Banjarmasin saat ini memasuki fase tanggap darurat pasca-PSBB, sebelum menuju normal baru.

BACA: Bikin SE, Walikota Ibnu Sina Tegaskan Bukan New Normal, Hanya Tanggap Darurat Pasca-PSBB

“Karena kader ini yang langsung bertemu dengan masyarakat di semua kecamatan, kelurahan, RT/RW. Kita berharap mereka menjadi ujung tombak juga dalam sosialisasi,” ujar Ibnu kepada awak media, Selasa (2/6/2020).

Maka dari itu, Ibnu berharap agar masyarakat dapat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dalam era tanggap darurat pasca-PSBB sebelum menuju tatanan kehidupan normal baru.

“Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pada tahap tanggap darurat pasca-PSBB sebelum kita menuju new normal,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.