Fokus Tangani Corona, Wakil Walikota Hermansyah Belum Pikirkan Langkah Politik

0

HARI pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak sudah disepakati berlangsung pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang. Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), denyut perpolitikan mulai berdetak kembali.

LANTAS bagaimana para bakal petarung di Pilwali Banjarmasin 2020 menyikapinya? Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, misalkan sudah mengajukan diri dengan merapat ke sejumlah parpol untuk berebut tiket menuju laga perebutan nomor satu di Balai Kota?

Kepada awak media di Banjarmasin, Rabu (3/6/2020), Hermansyah mengaku untuk sementara waktu masih fokus menghabiskan sisa masa pengabdian sebagai Wakil Walikota Banjarmasin dalam penanganan wabah Corona.

“Terlepas dari dua hal itu, saya tidak ingin memikirkannya terlebih dahulu. Ikuti secara alamiah saja nantinya,” ucap Herman.

BACA : Bakal Berduet dengan H Yuni, Wakil Walikota Hermansyah Lobi Elite Parpol

Ketua KONI Banjarmasin ini justru prihatin dengan kasus Covid-19 di Kota Seribu Sungai saat ini trendnya masih belum terlihat melandai, bahkan jumlahnya terus melesat tajam.

Bahkan, menurut Hermansyah, jika secara perhitungan persentase jumlah penduduk dengan total kasus Covid-19 beserta kematiannya, Kota Banjarmasin merupakan salah satu yang tertinggi se-Indonesia.

“Oleh sebab itu, fokus kita saat ini hanya menangani Covid-19 dulu. Bagaimana kasus ini bisa cepat melandai, bahkan berhenti,” katanya.

Hermansyah yang juga Ketua Umum Peseban Banjarmasin ini menegaskan, kini fokusnya hanya menjalankan sebagai wakil walikota. Salah satu tugasnya adalah memantau dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintah oleh OPD (organisasi perangkat daerah).

Lantas apakah saat ini banyak tawaran politik yang masuk kepada Hermansyah? Pria yang sudah menggeluti dunia politik selama 38 tahun ini mengakui banyak tawaran terhadap dirinya untuk menatap pilkada serentak 2020 mendatang.

BACA JUGA : Wakil Walikota Hermansyah : Segera Bagikan Paket Sembako PSBB!

Meski begitu, Ketua RAPI Wilayah 01 Banjarmasin ini kembali menegaskan untuk tidak memikirkan terlebih dahulu terkait langkah politiknya ke depan.

“Mereka ingin mengusung kita sebagai pimpinan, baik itu walikota atau wakil walikota pada periode kedua ini. Tetapi saya tegaskan lagi, saya ingin fokus terhadap penanganan covid ini dulu,” pungkasnya.

Memang sebelumnya, nama mantan DPRD Kalsel ini sempat mencuat dalam meramaikan bursa politik dalam ajang Pilkada 2020 di Kota Banjarmasin.

Bahkan, kader PDI Perjuangan ini disebut-sebut sebagai penantang kuat calon incumbent, Walikota Ibnu Sina yang merupakan parter politiknya periode 2016-2021.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.