Dirapid Test, 9 Orang Non Reaktif Tetap Jalani Isolasi Mandiri

0

DARI tracking di Kabupaten Tabalong, didapati 9 orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 baru tersebut dan langsung dilakukan rapid test.

JURU bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan hasil rapid test 9 orang tersebut dinyatakan negatif. “Meski non-reaktif, ke sembilan orang tersebut tetap diharuskan menjalani isolasi mandiri,” ujarnya di Tanjung, Selasa (2/6/2020).

Sementara kondisi pasien positif Covid-19 yang akan bertugas sebagai dokter internship di RSUD Hasan Basan Basri Kandangan masih menjalani perawatan.

Terkait dokter muda tersebut tertular, Taufiq akan melakukan penelusuran. “Kita masih menyelidiki tempat asal dokter muda ini tertular Covid-19,” ujarnya.

BACA : Dokter Muda Tabalong Bertugas di RSUD Hasan Basry Positif Covid-19, Orangtua Pasien Ditelusuri

Di Tabalong hingga Selasa (2/6/2020) pukul 16.00 Wita, data GTPP Covid 19 Kalsel terdata lima PDP dengan rincian tiga PDP ringan yang mendapat perawatan di unit penanganan khusus Covid 19 Tabalong dan 2 PDP di Rumah Sakit Pertamina, Murung Pudak, sedangkan ODP sebanyak 15 orang.

Lima PDP ini, menurut Taufik, tidak ada kaitannya dengan pasien positif Corona yang saat ini mendapat perawatan di RSUD Hasan Basry Kandangan.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.