Bertambah 64 Kasus, Pengidap Corona di Kalsel Tembus 1033 Orang

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan pasien positif yang signifikan  pada Rabu  (03/6/2020) sebanyak 64  orang.

MENURUT Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, penambahan puluhan pasien Covid-19 tersebut dari pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 kasus dan hasil penelusuran atau tracking sebanyak 51 kasus.

Selain itu, ada pula 2 PDP terkonfirmasi positif yang meninggal dunia dengan hasil test PCR menunjukkan positif Covid-19.   Yakni satu orang asal Kota Banjarmasin dengan identitas KSCovid#1.027 dan satu orang lainnya asal Kota Banjarmasin dengan identitas KSCovid#986.

Muslim merinci, 11 PDP yang terkorfirmasi positif itu berasal dari Rumah Sakit Ulin Banjarmasin 6 pasien, Rumah Sakit Bhayangkara 3 pasien, serta masing-masing 1 pasien dari Rumah Sakit Hadji Boejasin Pelaihari dan Rumah Sakit Moch.Ansari Saleh.     

Sedangkan, untuk rincian 51 pasien dari hasil penelusuran atau tracking terdiri dari Kota Banjarmasin 25 kasus, Kota Banjarbaru 1 Kasus, Kabupaten Tanah Laut 18 pasien serta Kabupaten Barito Kuala  sebanyak 7 pasien.

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, HM Muslim, mengungkapkan secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 1.033  pasien.

BACA JUGA: Bertambah 21 Orang, Jumlah Pengidap Corona di Kalsel Hampir Tembus Seribu Kasus

“Rinciannya, 202 pasien dirawat di berbagai rumah sakit di Kalsel,  serta dilakukan  karantina khusus sebanyak 639  pasien atau 75, 98 % di mana mereka tidak memiliki gejala yang berarti.Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari Corona terdata ada penambahan 2 pasien sehingga berjumlah  dari kemarin hanya  99 orang,dan kini berjumlah 101 pasien,  berbanding 91 pasien telah meninggal dunia,” tutur Muslim.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, tetap sepeerti kemarin yakni sebanyak 207 pasien , jumlah ini terdimika ada pasien PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien yang baru.   

Sementara itu, menurut Muslim untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada pengurangan sebanyak 8 orang. Sebelumnya, sebanyak  785 orang dan kini hanya  777 ODP.     

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 423 , disusul Kabupaten Banjar 108, Tanah Bumbu dan Kabupaten Barito Kuala masing-masing 47 orang, Kemudian  Tanah Laut 43 orang,  orang,Kota Banjarbaru 25 orang , Hulu Sungai Selatan (HSS) 18 orang,” ucap Muslim.     

“Berikutnya,Kabupaten Tapin 17 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 15 orang, Kabupaten Tabalong 12 orang,Kabupaten Balangan 8 orang, Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Kotabaru masing-masing 7 orang,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.