ACT

Ansharuddin : Ikuti Protokol Kesehatan untuk Pencegahan Covid-19

0 20

BUPATI Balangan H Ansharuddin tidak henti-hentinya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Balangan untuk bersama-sama memerangi virus corona dengan memutus rantai penyebaran dan menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat.

“SAYA berharap kepada semua ASN dan pegawai agar selalu mengikuti aturan serta protokol kesehatan demi pencegahan penularan Covid-19,” pesan Bupati, Selasa (2/6/2020).

Diingatkan bupati yang sekaligus Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Balangan, sebelum memasuki kantor, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, periksa suhu tubuh dan memakai masker.

BACA : Dandim Ingatkan Protokol Balangan Menuju New Normal

Menurutnya, dimanapun berada di saat pendemi ini selalu patuhi anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan. Sayangi diri sendiri, keluarga dan saudara-saudara yang berada di sekeliling. “Mudah-mudahan dengan usaha, ikhtiar dan doa kita bersama pendemi ini cepat berlalu, aamiin,” imbuhnya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan,  menurut Ansharuddin, juga terus bergerak meminta masyarakat untuk menggunakan masker ketika berada di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Apalagi, berdasarkan hasil evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Kalsel, kesadaran masyarakat Balangan masih minim dalam menggunakan masker saat keluar rumah. Hal ini disampaikan Tim GTPP Covid-19 Kalsel yang dipimpin Sekdaprov Haris Makkie ketika menyambangi Balangan, belum lama tadi.

BACA JUGA: Hadapi Pilkada Tim Kewaspadaan Dini Balangan Gelar Rakor

“Menyikapi itu, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, kita lebih gencar melakukan edukasi terhadap masyarakat agar setiap kali keluar rumah selaku memakai masker,” bebernya.

Salah satu langkah nyata upaya untuk menyadarkan warga akan pentingnya menggunakan masker, Tim GTPP Covid-19 Balangan turun ke lapangan, jalan-jalan raya, kecamatan dan desa untuk membagikan masker.

Dalam kegiatan itu warga pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat diperiksa, dan apabila tak menggunakan masker langsung diingatkan serta diberi pemahaman.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat meningkat untuk keselamatan bersama. Meskipun saat ini di Balangan minim kasus, namun kewaspadaan harus selalu kita terapkan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.