PAD Anjlok, Komisi II DPRD Kalsel Minta Pemerintah Juga Fokus Masalah Perekonomian

0

KETUA Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, mendukung langkah pemerintah pusat yang tengah menjajaki agenda pemulihan ekonomi lewat skema new normal, meski di tengah pandemi Covid-19. Kata dia, sangat berbahaya jika perekonomian terus diabaikan.

IMAM sendiri menyebut kondisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalsel anjlok 30 hingga 50 persen belakangan waktu terakhir lantaran pandemi. Hal itu terjadi di semua sektor pemasukan.

“Jadi kita tidak harus selalu khawatir dengan pandemi, perekonomian kita harus sudah dibuka. Sebab jika perekonomian kita tidak dibuka maka sangat membahayakan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo, kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (2/6/2020).

BACA JUGA: Diperketat, Syarat Masuk Bandara Syamsudin Noor Tunjukkan Hasil Rapid Test Negatif

Secara pribadi, ketua komisi yang membidangi ekononi dan keuangan ini juga sangat mendukung di buka kembali bandara dan pelabuhan agar perekonomian dapat bererak kembali. Tentu saja, hal ini dilakukan mesti dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan ketat.

Imam berkata pihaknya akan terus melakukan koordinasi intensif bersama SKPD yang menangani sektor ekonomi serta pihak-pihak pelaku perekonomian.

“Kita akan mencari  peluang sekecil apapun untuk pendapatan maka akan kita ditempuh,” pungkas Imam Suprastowo. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.