Bertambah 21 Orang, Jumlah Pengidap Corona di Kalsel Hampir Tembus Seribu Kasus

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan pasien positif yang signifikan  pada Selasa  (02/6/2020) sebanyak 21 orang.

PENAMBAHAN puluhan pasien Covid-19 tersebut berasal dari pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif sebanyak 3 Kasus serta hasil penelusuran atau tracking sebanyak 18 kasus.      

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci 3 orang PDP yang terkorfirmasi positif itu terbagi di Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin, dan karantina khusus dengan total masing-masing 1 kasus.   

Sedangkan 18 pasien dari hasil penelusuran atau tracking yakni dari dari Kota Banjarmasin 10 kasus, Kota Banjarbaru 3 Kasus, Kabupaten Tanah Bumbu 4 kasus dan Kabupaten Banjar 1 kasus.     

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang meninggal dunia sebanyak 2 pasien yang semuanya dari Kota Banjarmasin.     

BACA JUGA: Bertambah 31, Pasien Corona di Kalsel Hari Ini Tembus 948 Orang

Mengacu perkembangan kasus hari ini, maka Muslim pun mengkalkulasikan secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 969 pasien.   

“Ini rinciannya, 203 pasien dirawat di berbagai rumah sakit di Kalsel,  serta dilakukan  karantina khusus sebanyak 578 pasien.  Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari Corona terdata tetap seperti kemarin yakni 99 orang, berbanding 89 pasien telah meninggal dunia,” tutur Muslim.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penambahan  sebanyak 27 kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.          

Adapun untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada penambahan 16 orang. Sebelumnya, sebanyak  769 orang dan kini bertambahb 785 ODP.     

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 423 , disusul Kabupaten Banjar 108, Tanah Bumbu sebanyak 52, Kabupaten Barito Kuala 48 orang, Kemudian  Tanah Laut 43 orang,  orang,Kota Banjarbaru 25 orang, Hulu Sungai Selatan (HSS) 19 orang,” ucap Muslim.

“Berikutnya,Kabupaten Tapin 17 orang, Kabupaten Tabalong 15 orang,Hulu Sungai Tengah (HST) 12 orang,Kabupaten Balangan 9 orang,  dan Kabupaten Kotabaru serta HSU masing-masing  7 orang,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.