ACT

Tiga Pilar Tanta Sosialisasikan New Normal di Pasar Desa Mangkusip

0 31

TIGA pilar Kecamatan Tanta yang terdiri Polsek, Koramil dan jajaran Kecamatan Tanta dibantu tenaga medis setempat gencar sosialisasikan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Mangkusip, Senin (1/6/2020).

SOSIALISASI ini menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi terkait new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah mewabahnya Covid-19 Kabupaten Tabalong.

Menurut Camat Tanta, Gusti Judid Ihsan Permana, Sosialisasi New Normal ini dimulai dari pasar yang merupakan tempat sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19.

“Dari pasar, kami mulai mengimbau pada seluruh pedagang agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan saat berjualan,” ujar Gusti Judid Ihsan Permana kepada awak media di Tanjung, Senin (1/6/2020).

BACA : Uang Beredar di Pasar Rentan Jadi Media Penularan Covid-19

Ia mengatakan pihaknya terus mengingatkan para pedagang agar selalu menerapkan pola hidup bersih. Utamanya, menjaga dagangan agar selalu bersih dan tidak lupa untuk mencuci tangan apabila selesai berjualan.

Tidak hanya itu, kata Camat Tanta ini, pihaknya juga mengimbau kepada para pengunjung pasar untuk selalu menggunakan masker.

“Jangan lupa untuk mencuci tangan dan belanjaan yang sudah dibeli di pasar. Tidak hanya di pasar, kami serukan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker bila saat berada di luar rumah dan tetap menerapkan phisycal distancing (jaga jarak aman),” ujarnya.

Hingga kemarin, pihaknya juga sudah membagikan sedikitnya 20 ribu masker yang dibagikan pada masyarakat di Kecamatan Tanta hingga ke pelosok desa.

BACA JUGA : Pilih Perpanjang Libur Sekolah, Kotabaru dan Tabalong Belum Siap Jika Terapkan New Normal

“Kami berharap masyarakat sudah mulai membiasakan tatanan hidup baru dengan membiasakan menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat,” ujar Gusti Judid.

Ia berharap agar seluruh masyarakat untuk bisa memahami situasi saat ini agar bisa menekan laju penyebaran virus Corona dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Hindari kerumuman dan selalu jaga jarak. Sabar dan jangan keluyuran serta selalu disiplin dan jujur,” tandas Judid.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.