Bertambah 31, Pasien Corona di Kalsel Hari Ini Tembus 948 Orang

0

DATA kasus penularan virus Corona yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat terjadi penambahan pasien positif yang signifikan  pada Senin (01/6/2020) sebanyak 31 orang.

PENAMBAHAN puluhan pasien Covid-19 tersebut dari Kota Banjarmasin 12 kasus, Kota Banjarbaru 10 Kasus, Kabupaten Tanah Bumbu 5 kasus dan Kabupaten Banjar 4 kasus.     

Tak cuma penambahan pasien yang terkonfirmasi positif, hari ini juga tercatat ada pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 pasien yang semua dari Kota Banjarmasin.

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, HM Muslim, mengungkapkan secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 948  pasien.

BACA: Bertambah 25 Kasus, Pengidap Covid-19 di Kalsel Tembus 918 Orang

“Rinciannya, 762  pasien dirawat di berbagai rumah sakit di Kalsel,  serta dilakukan  karantina khusus .  Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari Corona terdata tetap seperti kemarin yakni 99 orang, berbanding 87 pasien telah meninggal dunia,” tutur Muslim.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini, terjadi penambahan sebanyak  27  kasus. Terjadi dinamika PDP yang terkonfirmasi positif dan ada pasien PDP yang baru.     

Sementara itu, menurut Muslim untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada pengurangan 26 orang. Sebelumnya, sebanyak  795 orang dan kini hanya 769 ODP.

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 419 , disusul Kabupaten Banjar 108, Tanah Bumbu sebanyak 53, Tanah Laut 43 orang. Kemudian, Kabupaten Barito Kuala 33 orang,Kota Banjarbaru 24 orang , Hulu Sungai Selatan (HSS) 20 orang,” ucap Muslim.

“Berikutnya,Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tabalong masing-masing 15 orang,  Hulu Sungai Tengah (HST) 12 orang,Kabupaten Balamngan dan Kabupaten Kotabaru masing-masing 10 orang , serta yang terendah Kabupaten Hulu Sungai Utara 7 orang,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.