Tanpa Gotong Royong, Rifqinizamy Sebut New Normal Tak Akan Terlaksana dengan Maksimal

0

ANGGOTA DPR-RI asal Kalimantan Selatan, Rifqinizamy Karsayuda menyatakan, kebijakan pemerintah untuk kembali pada kondisi normal atau yang kerap disebut sebagai “the new normal” hanya bisa dilaksanakan dengan baik, jika seluruh elemen bangsa melakukan gotong royong berskala besar.

“KITA wajib terus bergotong royong untuk menjaga protokol kesehatan, terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya. Tanpa adanya sikap peduli satu dengan yang lain, protokol kesehatan amat mudah dilanggar di masa “the new normal” nanti” ungkap Rifqi Karsayuda, Anggota Komisi V DPR RI.

Di sisi lain, Rifqi mengungkapkan New normal adalah cara bangsa Indonesia terus bangkit di tengah pandemi Covid-19 yang penuh ketidakpastiaan.

“Fondasi ekonomi, sosial, bahkan politik akan terus merapuh jika kita tidak bangkit di tengah segala ketidakpastiaan ini. Pada pihak lain, bangkit tanpa rasa gotong royong, disiplin dan penuh solidaritas dengan tetap waspada pada Pandemi ini, tentu akan menghadirkan bencana yang tak terhindarkan” kata politikus PDI-Perjuangan ini.

BACA JUGA: The New Normal Sudah Layakkah Diterapkan di Tengah Pandemi?

Oleh itu, menurutnya, pemberlakuan New normal dengan gotong royong berskala besar yang melibatkan seluruh elemen bangsa adalah keniscayaan.

Seluruh elemen kepemimpinan bangsa, baik di institusi eksekutif, legislatif dan penyelenggara negara lainnya di pusat dan di daerah harus bergandengan tangan bersama rakyat menghadapi ini.

“Saya yakin kita bisa. Bangsa ini telah membuktikan soliditasnya pada berbagai momentum yang kerap dan rentan memecah belah kita. Kini saatnya kita buktikan kembali, jika kita akan terus ada dan bangkit di tengah kondisi demikian” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.