Bantu Penyembuhan Covid-19, Pengusaha di Banjarmasin Datangkan Jamu Anti Virus Corona

0

KAPOLRESTA Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, menerima donasi ratusan botol (ampul) obat herbal jamu berlabel Anti Virus Corona (AVC) dari dua pengusaha asal Kalsel yakni Ananta Agung Junaidy dan Heris Salim, pada Minggu (31/5/2020) di mapolres setempat.

BANTUAN herbal ini disebut ampuh membantu penyembuhan virus Corona karena mampu meningkatkan imunitas tubuh. Didatangkan dari Provinsi Jawa Barat, jamu ini juga sudah membantu pemulihan pasien positif Covid-19 yang ada di sana.

“Obat herbal ini nanti akan saya serahkan kepada rumah sakit milik pemerintah yang menangani pasien Covid-19 yang ada di Kalsel ini. Hari ini, untuk sementara sebanyak 100 ampul akan diserahkan kepada Rumah Sakit Moch.Ansyari Saleh,” ujarnya.

Ananta Agung Junaidy, donatur jamu AVC, berkata bantuan ini diberikan karena rasa keprihatinan melihat Pandemi Covid-19 yang juga tak kunjung mereda. Sementara vaksin juga belum ditemukan, pihaknya berinisitif mendatangkan paket herbal ini ke Kalsel.

“Jamu AVC ini terbuat dari 100 persen bahan alami, dan tanpa efek samping dalam penggunaannya. Ke depan akan kami terus membantu jamu ini, sehingga covid-19 tidak ada lagi di daerah kita,” kata Ananta.

BACA JUGA: Bersiap Menuju New Normal, Pakar Kesehatan Ingatkan Vaksin Covid-19 Belum Ada

Secara terpisah, Tria, karyawan RSUD Moch Ansari Saleh bagian Laboratorium mengungkapkan jamu ini sudah dicoba ke sejumlah pasien Covid-19.

“Tadinya badan (pasien) lemas bahkan tangan sulit digerakkan, saat ini sudah bisa digerakkan,” kata dia. Tria menegaskan, ia sudah berkonsultasi dengan dokter pasien.

Ia menaruh harapan jamu ini memang benar-benar cocok dan membantu penyembuhan Covid-19 di Kalsel. “Semoga saja pasien yang minum jamu ini hasil swab nya negatif,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.