Songsong Era Kenormalan Baru, Perpus Palnam Siapkan SOP Pelayanan

0

WACANA Penerapan kenormalan baru atau New Normal yang dipersiapkan pemerintah yang akan dimulai awal Juni mendatang, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel bersiap-siap menyambut era kenormalan baru di lingkungan perpustakaan Palnam.

“KITA sudah menyusun dan merapikan buku-buku yang dikembalikan pengunjung selama pandemi kemaren, ke rak-rak buku sesuai klasifikasi masing-masing, kita juga sambil menyusun buku-buku kokeksi terbaru yang baru selesai diolah oleh Seksi Pengolahan,” ucap kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalsel Nurliani Dardie kepada Jejakrekam, Jum’at (29/5/2020).

Bunda Nunung sapaan akrabnya menuturkan ruang lingkup Perpus Palnam seperti ruang Perpus, libalary kids, Aula perpus palnam dan gazebo sudah dibersihkan, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang merindukan suasana perpustakaan.

Dia mengatakan Dispersip Kalsel akan memberlakukan standar pelayanan bagi pengunjung yang bertandang ke Perpus Palnam.

BACA JUGA : Dispersip Kalsel Percantik Depo Arsip

Diantaranya adalah jumlah pengunjung dibatasi, pengunjung wajib memakai markes, dan mencuci tangan, serta jarak duduk pembaca yang diatur sedemikian rupa.

Mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini mengungkapkan jika pengunjung Palnam terbilang banyak,maka akan diarahkan agar sebaiknya pengunjung yang datang hanya untuk memilih-milih buku untuk dipinjam dan dibawa pulang.

Alaternatif lainnya aktivitas membaca buku di fasilitas gazebo-gazebo yang tersedia, sehingga tidak terjadi kepadatan dan konsentrasi di ruang baca.

“Kita juga mengatur jarak antrian pengunjung di meja sirkulasi maupun di layanan keanggotaan,” tandas Bunda Nunung. (Jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.