ACT

Kalsel Catat Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini, 15 Orang Dinyatakan Sembuh

0 59

DATA  kasus penularan virus Corona yang dirilis tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalimantan Selatan mencatat, tidak ada penambahan pasien positif di wilayah Kalsel, per Sabtu (30/5/2020) ini.

JURU Bicara GTPP Covid-19 Kalsel, HM Muslim, melaporkan pada hari ini hanya ada pasien yang sembuh dan meninggal dunia.   

Ia merinci, pasien sembuh tersebut sebanyak 15 orang. Terbanyak adalah dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak 8 pasien, Kabupaten Barito Kuala 1 pasien dan masing- masing 3 pasien dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Tapin.     

“Sedangkan pasien yang meninggal sebanyak 3 pasien yang semuanya dari Kota Banjarmasin,” ujar Muslim dalam siaran pers yang diterima jejakrekam.com     

Mengacu perkembangan kasus hari ini,Muslim mengungkapkan secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini tetap seperti kemarin yakni 893  pasien.

Diantaranya 719  pasien dirawat di berbagai rumah sakit dan karantina khusus. Sedangkan, total pasien yang sudah sembuh dari Corona terdata sebanyak 97 orang, berbanding 77 pasien telah meninggal dunia.   

BACA: Naik Drastis 74 Orang, Pasien Covid-19 Kalsel Hari Ini Tembus 893 Pasien  

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 pada hari ini,terjadi penambahan sebanyak  8  kasus, yakni dari Kota Banjarbaru 5 kasus , Kabupaten Banjar 2  kasus, dan Kabupaten Batola 1 kasus.     

Sementara itu, menurut Muslim untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkini ada pengurangan   6 orang. Sebelumnya, sebanyak  840 orang dan kini hanya  834  ODP.     

“ODP masih didominasi Kota Banjarmasin sebanyak 472 , disusul Kabupaten Banjar 108, Tanah Bumbu sebanyak 55, Tanah Laut 43 orang. Kemudian, Kabupaten Barito Kuala 39 orang, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kota Banjarbaru masing- masing 22 orang, ” ucap Muslim.     

“Berikutnya, Kabupaten Tapin 14 orang, Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Utara masing- masing 13 orang ,Kabupaten Tabalong 12 orang, Kabupaten Balangan 11 orang dan Kotabaru 10 orang,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.