Bahas Kebijakan New Normal, Pejabat Forkompinda Ikuti Ratas dengan Gubernur Kalsel

0

RAPAT terbatas (ratas) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kalimantan Selatan dihelat Gubernur Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (29/5/2020) malam.

PERTEMUAN para pembesar Banua ini pun membahas kesiapan penerapan new normal berdasar perintahan Presiden Joko Widodo di Kalimantan Selatan, khususnya di empat daerah yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Ratas ini pun dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, Kajati Kalsel Arie Arifin, Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Kalsel Winarto, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Firmansyah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Sandharianto dan Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Penerbang M Taufik Aras.

BACA : Trend Kasus Covid-19 Naik, Kadinkes Akui Banjarmasin Belum Siap New Normal

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan sebelum pelaksanaan new normal (normal baru) harus dimatangkan terlebih dulu visi-misinya.

“Rapat terbatas ini juga membahas langkah-langkah reaktif dan intens sosialisasi, dalam penegakan disiplin kesehatan bagi masyarakat maupun pelaku usaha,” ucap orang nomor satu di Mapolda Kalsel ini.

“Nantinya, satgas Covid-19 terdiri dari Pemprov Kalsel dan pemerintah daerah, TNI dan Polri gencar melaksanakan protokol kesehatan dalam new normal awal Juni mendatang. Bagi pelaku usaha akan ada aturan buka usaha,” jelas Nico.

Sebelumnya, telah dikerahkan ratusan satuan tugas (satgas) di tempat umum seperti pasar, mall, stasiun dan wisat.

“Satgas berjaga agar tak kecolongan, di situ akan ada imbauan dan penegakan jika ada warga yang melanggar. Tak kalah penting adalah kesiapan Satgas dalam melaksanakan anjuran pemerintah ” papar Nico Afinta.

BACA JUGA : Danrem Antasari Minta MUI Bikin Imbauan Terkait Pelonggaran Tempat Ibadah Saat New Normal

Kapolda Kalsel mengimbau warga Kalsel untuk menjalankan penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga pola hidup sehat,” pungkas jenderal bintang dua ini.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.