Sudah Zero Covid-19, Tabalong Dibantu Alkes oleh Ketua DPRD Kalsel

0

KETUA DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H Supian HK menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan hand sanitizer bagian dari alat kesehatan (alkes) kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Tabalong.

BANTUAN ini langsung diterima oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 di teras Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tabalong Jalan Pangeran Antasari, Tanjung, Kamis (28/5/2020).

Ketua DPRD Kalsel Supina HK mengungkapkan bantuan APD dan perlengkapan hand sanitizer ini terdiri dari baju hazmat 25 pcs, masker 200 pcs, hand sanitizer 80 pcs, hand moist 60 liter dan tissue basah 40 pcs.

“Saya berharap bantuan ini bisa dibagikan kemasyarakat,” ujar Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan ini.

BACA : Catat Rekor Nol Kasus Covid-19, Tabalong Tambah Posko Perbatasan Daerah

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengatakan bantuan ini sangat berharga bagi daerahnya. Ini karena sejak 10 hari yang lalu kasus yang terkonfirmasi positif itu sudah nol, sehingga pihaknya akan bekerja keras untuk mempertahankannya. Tabalong pun menjadi satu-satunya daerah yang zero kasus Covid-19.

“Karena Tabalong bukan hanya salah satu kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, namun Tabalong juga pintu gerbang Kalimantan Selatan di wilayah utara,” katanya.

BACA JUGA : Disiplin Protokol Kesehatan Kurang, BNPB Ragu Kalsel Bisa Jalankan ‘New Normal’

Anang Syakhfiani mengatakan atas nama Pemkab Tabalong, dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian yang sudah diberikan DPRD Kalsel.

“Kami mohon kepadaKetua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengabarkan ke provinsi bahwa Kabupaten Tabalong masih memerlukan bantuan,” ujarnya.

Terlebih, beber dia, menyongsong 10 hari lagi Tabalong akan melaksanakan new normal versi lokal yang tentunya memerlukan masker yang banyak sekali, termasuk tempat cuci tangan dan lain sebagainya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.