Bupati Abdul Wahid Klaim Pencegahan Covid-19 di HSU Sudah Maksimal

0

BUPATI Hulu Sungai Utara, Abdul Wahid HK, menggelar jumpa pers terkait progress pencegahan penanganan Covid-19 di kabupaten yang dipimpinnya, pada Rabu (27/5/2020) pagi tadi bertempat di Mess Negara Dipa Amuntai.

DALAM kesempatan tersebut, ia menyampaikan beberapa hal ihwal langkah-langkah yang sudah dilakukan pemkab selama masa pandemi.

Menurut dia, secara garis besar, pihak pemkab beserta sudah berupaya maksimal dalam Covid-19. Kata dia, ini terbukti dengan suplai masker 100 ribu masker yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di HSU.

“Penggunaan masker merupakan salah satu upaya efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). Karenanya saya tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan warga HSU agar selalu menggunakan masker,” terang Wahid saat didampingi Kadis Kominfo Adi Lesmana, Kabag Humas dan Protokol Moch. Arifil, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sugeng Riyadi dan Kadis Kesehatan dr. Agus Fidliansyah.

BACA: Data Covid-19 HSU Dinilai Janggal, GTPP Kalsel Segera Panggil Bupati Abdul Wahid

Ratusan ribu masker tersebut, kata Wahid, merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalsel dan sisanya ada yang dari pemda setempat, produk desa, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, organisasi wanita dan dekranasda yang ada di HSU.

Selain soal masker dan imbauan protokol kesehatan lainnya, Wahid juga mengatakan Pemkab HSU secara masif sudah mengkampanyekan pencegahan Covid-19 di desa-desa. Hal ini menurutnya dibuktikan dengan terbitnya instruksi Bupati Nomor 447.1/104/Diskominfo agar setiap kades menyediakan fasilitas cuci tangan bagi warga di setiap RT.

“Kita juga ingatkan kepala desa agar desanya aktif mengingatkan warganya,” terangnya.

Di lain sisi, menurut Wahid Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 HSU juga didukung lintas institusi seperti Polres HSU dan Kodim Amuntai yang turut serta membantu penyemprotan desinfektan secara massal, melakukan gerakan menggunakan masker dan jaga jarak aman. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.