RSUD Balangan Terima Bantuan APD dari Anggota DPR RI

0

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan termasuk salah satu rumah sakit yang menjadi sasaran penyaaluran bantuan alat pelindung diri (APD) dan kantong jenazah oleh anggota DPR RI Syaifullah Tamliha.

BANTUAN APD dan kantong jenazah oleh legislator asal Kalsel ini bertujuan untuk membantu penanganan Covid-19 di Banua.

Penyerahan bantuan APD dan kantong jenazah kepada RSUD Balangan diwakili oleh Ifdali yang merupakan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Balangan langsung kepada Direktur RSUD Balangan dr Very, Rabu (27/5/2020).

BACA : MRI-ACT Serahkan 700 Masker Bagi RSUD Balangan

Menurut Ifdali, ada 100 buah APD dan 10 kantong jenazah yang diserahkan ke RSUD Balangan. “Kami berharap bantuan APD dan kantong jenazah ini bisa berguna. Dan kita semua berharap wabah Covid-19 ini segara berakhir, sehingga aktivitas kita bisa kembali normasl,” harapnya.

Direkur RSUD Balangan, dr Very menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD dan kantong jenazah yang diberikan kepada pihaknya.

“Terima Kasih, kami ucapkan kepada Anggota DPR RI, Pak Syaifullah Tamliha yang telah memberikan bantuan APD dan kantong jenazah. Bantuan yang diberikan sangat tepat, sebab inilah yang sangat dibutuhkan bagi petugas kesehatan dalam menangani pasien Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA: RSUD Balangan Berikan Pelayanan Maksimal Kepada Pasien

“Persedian APD ini sangat penting, lebih prediksi berakhir wabah Covid-19 ini tidak tentu kapan akan berakhir, yang artinya kebutuhan APD juga akan terus ada selama wabah ini masih ada,” ucapnya.

Sebelumnya, bantuan ini menurut Syaifullah Tamliha ia salurkan, guna membatu penangan wabah Covid-19, khususnya bagi para petugas kesehatan yang sangat membutuhkan APD pada saat menangani pasien Covid-19.

Anggota DPR RI dari PPP ini menegaskan, bantuan APD dan kantong disalurkan ke rumah sakit di Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, Batola dan Kabupaten Tabalong. “Total ada 1000 APD  dan 100 kantong jenazah yang akan disalurkan dalam waktu dekat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.