Pimpin Apel Setelah Libur Idul Fitri, Kapolda Berpesan Pentingnya Berkomunikasi

0

APEL perdana setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, di lapangan apel Polda Kalsel, Selasa (26/5/2020). Apel diikuti Wakapolda Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, pejabat utama, ASN, dan seluruh personel Polda Kalsel. “Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin, semoga kita semua dapat kembali ke fitrah,” ucap Kapolda kepada seluruh peserta apel.

DIUNGKAPKANNYA, silaturrahmi dan halal bihalal tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lanjutnya, dulu berjumpa dengan sanak saudara dan keluarga secara langsung, namun pada tahun ini dengan situasi di tengah pandemi Covid-19, mengharuskan untuk menunda bertemu dan berkumpul dengan keluarga.

“Walaupun tidak bisa bertemu keluarga secara langsung, namun kita bisa memanfaatkan teknologi dengan video call ataupun aplikasi lainnya,” papar Nico.

Kapolda juga menyampaikan kepada peserta apel, pentingnya komunikasi dalam organisasi, lembaga dan institusi, untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab, sehingga kebijakan dan program-program bisa tercapai dengan baik.

Komunikasi bisa dilakukan setiap saat, baik dengan bertemu langsung, lewat alat komunikasi, coffee morning, pelaksanaan apel, gelar pasukan dan lain-lain. “Pengalaman saya, untuk menjalankan organisasi, lembaga dan institusi, yang paling penting adalah komunikasi, sehingga segala kebijakan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.