Dibantu Kapolri, 155 Ton Beras Disebar Polda Kalsel untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

0 94

KOMITMEN TNI-Polri untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 terus berlanjut. Kali ini, bantuan diberikan Kapolri melalui Polda Kalsel. Sebanyak 155 ton beras disalurkan kepada masyarakat Banjarmasin, khususnya dan Kalsel pada umumnya.

BANTUAN tahap pertama 5 ton beras dilepas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di halaman Polda Kalsel, Rabu (27/5/2020). Para personel kepolisian pun disebar untuk menyasar masyarakat yang kurang mampu hingga warga yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diberikan ke seluruh polda-polda di Indonesia. Salah satunya di Polda Kalsel, Pak Kapolri memberikan bantuan dalam bentuk uang. Jadi, kami bekerjasama dengan Bulog, sehingga bantuan uang tersebut disalurkan dalam bentuk beras sebanyak 155 ton,” papar Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta kepada awak media.

BACA : Polda Kalsel Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu, Hasil Sitaan Jaringan Narkoba Internasional

Ia menjelaskan pembagian beras itu dilakukan di setiap polres yang masing-masing dijatah 10 ton. Sisanya, 25 ton akan ditangani Polda Kalsel.

Menurut Kapolda Kalsel, bantuan itu akan disalurkan melalui Bhabinkamtibmas, Sabhara, Babinsa dan para lurah serta aparat desa. Sebab, data yang didapat berasal dari kepala desa atau lurah untuk warga yang layak dibantu.

“Bantuan ini akan terus berlanjut sampai tiga bulan. Ke depan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap jenderal bintang dua ini.

BACA JUGA : Mohon Doa dan Dukungan, Kapolda Kalsel Temui Guru Danau dan Guru Bakhiet

Ia berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga masyarakat semua diberi kesehatan dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Menurut Nico Afinta, untuk menuju kondisi itu butuh perjuangan dan keseriusan dan mematuhi protokol Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, memakai sarung tangan, serta apabila mengetahui dirinya sakit, maka segera memeriksakan diri dan melapor kepada petugas Covid-19.

“Ke depan, masih ada bantuan dari Kapolri kepada polda-polda termasuk Polda Kalsel. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.