Dibiayai Rp 2,5 Juta per Kepala, Sebelum Berangkat 55 Anggota DPRD Kalsel Jalani Tes Swab Covid-19

0

AGENDA DPRD Kalimantan Selatan untuk melakukan studi banding ke luar daerah direncanakan berlangsung pada Juni 2020 mendatang. Ada dua agenda studi banding akan digelar ke tiga kota tujuan.

KOTA tujuan adalah Jakarta, Palangka Raya (Kalimantan Tengah) dan Samarinda (Kalimantan Timur). Berdasar hasil rapat Badan Musyaswarah (Banmus) DPRD Kalsel diputuskan dua gelombang studi banding. Yakni, pada Kamis-Sabtu (18-20 Juni 2020) dan dilanjutkan pada Kamis-Sabtu (25-27 Juni 2020).

Apa tanggapan anggota DPRD Kalsel yang tetap nekat mengagendakan studi banding di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia?

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel asal Fraksi Golkar, Syarifah Rogayah mengaku masih khawatir dengan kesehatan dirinya karena wabah Corona masih ada.

BACA : Masih Pandemi Covid-19, DPRD Kalsel Tetap Nekat Bertolak Ke Jakarta, Kalteng Dan Kaltim

“Kekhawatiran itu memang masih ada, apalagi saat ini masih pandemi virus Corona. Yang kita utamakan harusnya kesehatan dan keselamatan,” ucap Rogayah kepada awak media di DPRD Kalsel, Banjarmasin, Selasa (26/5/2020).

Guna mendapat surat keterangan sehat dan terbebas dari Covid-19, Rogayah pun mendukung tes swab massal yang akan diikuti anggota dewan.

Hal senada juga dilontarkan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha. Anggota Komisi II DPRD Kalsel asal Fraksi Nasdem ini mengatakan sudah sepatutnya para wakil rakyat menjalani tes swab Covid-19.

“Kami mendukung langkah yang diambil Ketua DPRD Kalsel. Memang, anggota dewan harus segera menjalani tes swab,” ucap Rozanie.

BACA JUGA : Bandara Syamsudin Noor Kembali Dibuka, Penerbangan Mulai Lancar

Menurut dia, tes swab tak harus saat hendak kunjungan kerja atau studi banding ke luar daerah, namun juga dalam menjalankan tugas keseharian di dewan.

Untuk tes swab 55 anggota DPRD Kalsel dianggarkan dana Rp 2,5 juta di pos sekretariat dewan. Ini berarti, digelontorkan dana sekitar Rp 137 juta.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.