ACT

Syaifullah Tamliha Salurkan Bantuan APD dan Kantong Jenazah untuk RS

0 32

ANGGOTA DPR RI Syaifullah Tamliha salurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan kantong jenazah ke beberapa rumah sakit di Kalimantan Selatan untuk membantu penanganan Covid-19.

BANTUAN ini menurut Syaifullah Tamliha perlu dengan segera ia salurkan, sebab para petugas kesehatan sangat membutuhkannya pada saat menangani pasien Covid-19.

“Alhamdulillah, tadi pagi sudah disalurkan ke RS Ansari Saleh Banjarmasin sebanyak 35 kantong jenazah dan 50 APD. Sore ini bantuan serupa juga disalurkan ke RSUD Ratu Zalecha Martapura, yakni 200 APD dan 30 kantong jenazah,” jelas Syaifullah Tamliha, Sabtu (23/5/2020).

Anggota DPR RI dari PPP ini menegaskan, bantuan APD dan kantong jenasah juga akan disalurkan ke rumah sakit di Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, Batola dan Kabupaten Tabalong. “Total ada 1000 APD  dan 100 kantong jenazah yang akan disalurkan dalam waktu segera,” tegasnya.

BACA : Syaifullah Tamliha Tebar Ribuan Paket Sembako di Empat Kabupaten

Penyerahan bantuan APD dan kantong jenazah ke RSUD Ratu Zalecha Martapura dilakukan perwakilan Syaifullah Tamliha yang diterima Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr Taufik Norman Hidayat.

“Terima Kasih, kami ucapkan kepada Anggota DPR RI, Pak Syaifullah Tamliha yang telah memberikan bantuan APD dan kantong jenazah. Bantuan yang diberikan sangat tepat, sebab inilah yang sangat dibutuhkan bagi petugas kesehatan dalam menangani pasien Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA : Anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha Tekankan Pentingnya Memahami Nilai Luhur Kebangsaan

Taufik mengungkapkan, kebutuhan APD di RSUD Ratu Zalecha Martapura dalam satu hari rata-rata 15 pasang. Bantuan yang datang dari Syaifullah Tamliha menambah persediaan yang ada, sehingga diperkirakan cukup untuk 2 bulan ke depan.

“Dengan ditambahnya 200 APD bantuan dari Pak Syaifullah Tamliha, maka persediaan kami di RSUD akan cukup untuk 2 bulan kedepan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.