ACT

Dibangun Tahun 2020, Jembatan Gantung Pulau Bromo Ditarget Jadi Objek Wisata

0 52

PEMBANGUNAN Jembatan gantung Pulau Bromo yang telah diwacanakan Pemko Banjarmasin sejak tahun 2019 lalu akan segera dilaksanakan pada tahun ini juga.

RENCANANYA, selain berfungsi sebagai penghubung antara Kelurahan Mantuil menuju Pulau Bromo, jembatan gantung ini juga akan dijadikan wadah destinasi baru di daerah selatan Kota Banjarmasin.

“Jembatan ini insya Allah akan segera dibangun, kita berharap ini menjadi sebuah ajang wisata nantinya,” ujar Kadis PUPR H Arifin Noor.

Nantinya, jembatan gantung utama ini akan membentang sepanjang 100 meter dengan tinggi tower sekitar 15 meter. Sementara di sisi kanan dan kirinya, akan ada tower setinggi 215 meter.

BACA: Desain Proyek Rampung, Jembatan Pulau Bromo Dibangun Tahun 2020

Selain itu, jembatan ini juga dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan tabulampot, tabupot, dan parkir sepeda motor untuk memanjakan wisatawan yang akan datang bersantai untuk menikmati jembatan ini.

Disebutkan oleh Arifin, jika jembatan ini selesai dibangun, maka akan menjadi persembahan terbaik bagi masyarakat Pulau Bromo yang diberikan oleh Pemko Banjarmasin di era Ibnu Sina-Hermansyah. Seperti diketahui, selama ini masyarakat Pulau Bromo harus menggunakan moda transportasi air jika harus menuju Kota Banjarmasin.

“Jadi nanti mereka dapat melalui dengan jalan darat,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.