ACT

35 Kantong Jenazah dan 50 APD Disuplai Syaifullah Tamliha untuk RSUD Moch Ansari Saleh

0 39

KEBUTUHAN kantong jenazah yang diperlukan RSUD Moch Ansari Saleh sedikit terpenuhi. Ini setelah, anggota Komisi I DPR RI asal Fraksi PPP Syaifullah Tamliha menyerahkan bantuannya.

BANTUAN itu diserahkan Tenaga Ahli Anggota DPR RI Muhammad As’adi didampingi anggota DPRD Banjarmasin yang juga Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin Arufah Arief diterima langsung Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Dr Dr Izzak Zoelkarnain Akbar, Sabtu (23/5/2020).

Sebanyak 35 pcs kantong jenazah dan 50 pcs alat pelindung diri diserahkan ke rumah sakit milik Pemprov Kalimantan Selatan di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Banjarmasin itu.

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Dr Izzak Zoelkarnain Akbar mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Syaifullah Tamliha atas bantuan kantong jenazah dan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

BACA : Pasien Corona Membludak, Layanan IGD Umum RSUD Ansari Saleh Terpaksa Ditutup

Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan pihak rumah sakit sangat membutuhkan bantuan baik kantong jenazah maupun APD untuk tenaga medis baik dokter maupun perawat dan lainnya.

“Apalagi, dari 155 tempat tidur yang ada di RSUD Moch Ansari Saleh, ternyata sudah terisi sekitar 68 tempat tidur,” ucap Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Sabtu (23/5/2020).

Ketua DPP PPP ini mengatakan permintaan akan kantong jenazah merupakan aspirasi dari para dokter, perawat dan tenaga medis Kalsel, dalam mengantisipasi hal terburuk jika ada pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

“Ini dilakukan agar tidak menular pada saat proses shalat jenazah, pengantaran hingga pemakaman,” ucap Syaifullah.

BACA JUGA : Syaifullah Tamlihah Salurkan Bantuan APD Dan Kantong Jenazah Untuk RS

Mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini mengatakan di tengah masa reses DPR RI, sangat diperlukan untuk menyuplai kantong jenazah bagi rumah sakit.

“Begitupula, APBD sangat bermanfaat agar dokter dan perawat semakin semangat dalam melaksanakan tugas mulia menangani para pasien Covid-19,” ucapnya.

Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PPP Banjarmasin yang juga anggota DPRD Arufah Arief yang telah menyampaikan aspirasi dan turut menyerahkan bantuan tersebut.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.