ACT

Diduga Gangguan Mental, Seorang Wanita Hancurkan Deretan Pot Bunga di Bundaran PKK

0 96

SEORANG wanita yang tak diketahui identitasnya melakukan pengrusakan pada 8 buah pot bunga di areal tugu Bundaran PKK Banjarmasin, Jalan Kamboja, Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat (22/5/2020) sore.

KEJADIAN tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial. Hal itu juga dibenarkan oleh salah satu pedagang di kawasan tersebut yang melihat langsung kejadian tidak mengenakan itu.

Pedagang yang tak ingin disebutkan namanya tersebut mengatakan, selain merusak sejumlah fasilitas keindahan taman kota, wanita asing tersebut juga mencoba menghentikan sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan yang juga sering disebut bundaran Kamboja.

“Awalnya menghentikan sejumlah mobil yang lewat, kemudian tidak lama baru merusak beberapa pot bunga di bundaran itu,” ucapnya kepada jejakrekam.com, Jumat (22/5/2020).

Ia mengatakan, pelaku pengrusakan fasilitas taman kota tersebut merupakan orang asing yang baru pertama kali terlihat dan diduga mengalami gangguan mental.

Tak lama setelah kejadian, Kepala Bidang Pertamanan, Sarana dan Prasarana Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Tarianto dan beberapa personil Satpol PP Kota Banjarmasin diterjunkan ke tempat kejadian peristiwa (TKP).

BACA JUGA: Tangkal Corona, Pasien Gangguan Jiwa RSJD Sambang Lihum Diberi Masker

Tarianto menyesalkan kejadian tersebut sampai terjadi. Menurutnya warga setempat yang melihat kejadian itu seharusnya menghentikan perbuatan tersebut.

“Ini sangat kita sesali, seharusnya warga yang saat itu melihat langsung kejadian tersebut bisa melakukan pencegahan dengan cara menegur pelaku agar tidak melanjutkan aksinya itu,” sesalnya.

Ia mengatakan akan langsung mengerahkan petugasnya untuk mengganti 8 pot bunga yang sudah pecah tersebut dengan pot plastim

“Dan kita akan menugaskan pentugas DLH yang ada di Taman Kamboja untuk bisa mengawasinya lebih ketat agar tidak sampai kembali terjadi hal sama,” paparnya.

DLH sendiri kini sudah berkoordinasi dengan Satpol-PP untuk mencari pelaku agar dapat segera di proses dan diamankan. Sementara dari pantauan jejakrekam.com seusai kejadian, hanya tersisa tanah dan sejumlah puing-puing bekas bunga yang sudah dibersihkan petugas. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.