ACT

Persatuan Wartawan Indonesia Kalsel dan Minamas Salurkan Sembako

0 21

BANTUAN terhadap masyarakat yang terdampak covid 19 terus bermunculan, kali ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel digandeng Minamas Platantion mbagikan sembako, Kamis (21/5/2020).

SEMBAKO diserahkan Ketua PWI kepada perwakilan penerima bantuan, di Gedung PWI Kalsel di Jalan Pangeran Hidayatullah Banjarmasin secara simbolis, karena mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus corona, dan bantuan selanjutnya disalurkan secara door to door.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Minamas Plantation yang mempercayakan PWI, untuk membagikan paket sembako kepada warga dan penggiat sosial, semoga bisa ditiru oleh instansi lain dalam membantu percepatan penanganan COVID,” ucapnya.

Sementara itu pengurus BPK Kembang Barenteng Banjarmasin Maulana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PWI dan Minamas Plantation. “Terimakasih banyak, jelang lebaran ini kami dapat sembako, tentu ini sangat kami butuhkan, terlebih dalam kondisi serba sulit ini,” katanya.

Ada 100 paket sembako disalurkan kepada masyarakat dan Panti Asuhan Almudakir di Banua Anyar, serta beberapa penggiat sosial, ini sebagai wujud kepedulian Minamas Plantation terhadap masyarakat.

Selain masyarakat umum, bantuan juga diberikan kepada mantan wartawan Barito Post, Sinar Kalimantan dan Media Kalimantan, Rudi Setiawan, ia kini terbaring lemah lantaran menderita stroke sejak lama.

Semenjak sakit Rudi tinggal di Jalan Sungai Andai, Komplek Andai Jaya Persada, Banjarmasin, Rudi begitu senang saat dikunjungi pengurus PWI.

“Terima kasih kepada pengurus PWI dan kawan-kawan Wartawan yang selalu memperhatikan saya, Alhamdulilah berkat uluran tangan kawan-kawan juga saya tetap semangat menjalani hidup,” imbuhnya.

Sementara itu CEO Minamas Plantation, Muhammad Shamsuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

“Bantuan ini bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang terdampak covid 19, apalagi sekarang menjelang Idul Fitri, tentu masyarakat membutuhkannya,” ujarnya.

Sebelumnya Minamas Plantatation juga sudah menyerahkan bantuan dalam penanggulangan covid 19, yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 wilayah.

Sebanyak 5.000 paket dalam bentuk sembako, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan desinfektan, hand sanitizier, 2.572 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan pemerintah melalui Gugus Tugas Covid 19.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.