ACT

Mohon Doa dan Dukungan, Kapolda Kalsel Temui Guru Danau dan Guru Bakhiet

0 341

DUA ulama berpengaruh di Kalimantan Selatan, KH Asmuni (Guru Danau) dan KH Muhammad Bakhiet (Guru Bakhiet) dikunjungi Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

ORANG nomor satu yang baru menjabat di Mapolda Kalsel ini bertemu Guru Danau di kediamannya di Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kemudian, bertemu Guru Bakhiet di rumahnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (20/5/2020).

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini pun meminta dukungan dan doa restu dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Kalsel yang baru.

Menurut dia, dalam menjalankan tugas, tanggung jawab dan amanah sebagai Kapolda Kalsel dengan baik serta dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Banua.

BACA : Guru Danau Ingatkan Umat Islam Jangan Saling Hujat

 “Saya selaku Kapolda Kalsel akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Bumi Lambung Mangkurat,” ucap jenderal bintang dua ini.

Kapolda pun berharap peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh stakeholder lainnya untuk bersama-sama menyatukan suara dalam pencegahan penyebaran Covid-19

Ini mengingat kondisi masyarakat Kalimantan Selatan yang sosiologis agamaisnya sangat kuat, sehingga peranan ulama atau tokohaAgama sangat dominan di tengah masyarakat saat Covid-19 ini

Sementara itu, Guru Danau akan mendukung dan bersinergi dengan Polda Kalsel untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan kaidah agama Islam

“Kita akan selalu mengingatkan kepada seluruh warga untuk bersama dan bersatu melawan penyebaran virus Corona (Covid-19), dengan mematuhi kebijakan pemerintah seperti rajin membasuh tangan, wajib memakai masker, physical distancing, serta tidak melakukan mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar Guru Danau.

BACA JUGA : Tabligh Akbar di Muara Teweh, Guru Bakhiet Ungkap 8 Jenis Manusia yang Dilarang Masuk Surga

Dalam silaturahmi tersebut, Kapolda didampingi Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Danrem 101 Antasari, Direktur Intelkam Polda Kalsel, Koorspripim Polda Kalsel, Kapolres HSU dan Dandim 1001 Amuntai-Balangan

Selain bersilaturahmi ke tempat Guru Danau dan Guru Bakhiet, Kapolda Kalsel juga mendatangi tiga tempat ibadah di Kabupaten Tabalong. Ia pun memberikan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah tersebut.(jeajakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.