ACT

Kapolda Puji Ditresnarkoba, Paman Birin Janji Bantu Operasional Perangi Narkoba

0 99

PENGUNGKAPAN kasus besar narkoba jaringan internasional menjadi rekor tersendiri bagi jajaran Polda Kalimantan Selatan. Apalagi, sabu dan ineks yang disita totalnya ratusan kilogram dari jaringan internasional.

TAK mengherankan jika Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memuji kerja mentereng anak buahnya, khususnya di jajaran Direktorat Reserse Narkoba yang dipimpin sang direktur, Kombes Pol Iwan Eka Putra bersama Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto dan Kasubdit 2 Kompol, Ugeng Sudia Permana.

Hasilnya, sebanyak 237.335,5 gram atau lebih dari 237 kilogram sabu-sabu dan 54.932 butir ekstasi (ineks) dimusnahkan di halaman Satpas, Jalan Achmad Yani km 21, Kota Banjarbaru, Rabu(20/5/2020).

“Pengungkapan kasus bandar narkona jaringan internasional tentu tidak mudah. Sewaktu saya menjadi Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya pada tahun 2017, pernah mengungkapkan kasus satu ton sabu,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

BACA : Polda Kalsel Musnahkan Ratusan Kilogram Sabu, Hasil Sitaan Jaringan Narkoba Internasional

Ia pun memuji tangkapan gede anak buahnya yang patut diapresisasi, terutama di jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel.

Menurut Nico, untuk menembus pemilik modal jaringan internasional yang mempunyai modal besar tentu sangat sulit. Apalagi, jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel terbukti bisa menangkap sampai ke pengendali dan pemilik modal

“Ini adalah pengungkapan yang menjadi rekor nasional di luar Pulau Jawa. Biasanya, anggota hanya mampu menangkap 5 sampai 10 gram saja. Nah, ketika mau menangkap bandar dan pemilik modal selalu putus,” kata jenderal bintang dua ini.

Gubernur Sahbirin Noor pun bangga dengan prestasi jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel. Gubernur yang akrab disapa Paman Birin memastikan akan membantu operasi pemberantasan narkoba sampai ke akar-akarnya di Kalsel.

“Dengan berhasil mengungkap kasus besar ini, berarti bisa menyalahkan banyak orang Banua dari penyalahgunaan narkoba,” kata Paman Birin.

BACA JUGA: Angkut 212 Kilogram Sabu, Sindikat Narkoba Internasional Digulung Polda Kalsel

Bantuan dana operasional untuk jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel dalam mengungkap kasus narkoba pun dijanjikan Paman Birin.

“Generasi muda kita sekarang lagi berperang dengan musuh yang namanya narkoba. Indonesia adalah bangsa pejuang dan kita pasti menjadi pemenang dalam peperangan. Bukti kemenangan itu sudah diwujudkan Polda Kalsel dengan menggagalkan peredaran ratusan kilogram sabu dan ekstasi masuk ke Bumi Lambung Mangkurat,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.