ACT

Terkait Catatan DPRD, Ansharuddin Ajak Bekerja Secara Bersama-sama

0 24

TERKAIT penyampaian catatan dan rekomendasi dari DPRD Balangan terhadap LKPj tahun anggaran 2019, Bupati Balangan H Ansharuddin secara langsung memberikan jawabannya, pada sidang paripurna yang digelar DPRD Balangan, Rabu (20/5/2020).

DIHADAPAN Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dan wakil ketua serta anggota DPRD Balangan, Ansharuddin secara langsung mengapresiasi terkait catatan dan rekomendasi dari DPRD Balangan terhadap LKPj yang beberapa waktu lalu telah disampaikannya.

Orang nomor satu di Bumi Sanggam ini menilai, jika catatan dan rekomendasi penting yang ditujukan kepada dirinya beserta seluruh jajaran eksekutif di Pemkab Balangan adalah merupakan masukan yang sangat berarti guna melakukan perbaikan kinerja serta peningkatan berbagai program pembangunan, terlebih seiring tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk melayani masyarakat.

BACA : Tangapi LKPj Bupati, DPRD Balangan Komentari Soal Penempatan Pegawai Hingga Program Kerja

“Kami mengapresiasi tinggi dan sangat berterima kasih kepada segenap pimpinan, anggota, komisi maupun panitia-panitia dewan yang terhormat, atas segala masukan, saran, kritik maupun rekomendasi yang disampaikan, baik terkait laporan keterangan pertanggung-jawaban, kebijakan maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan tugas kami,” ucapanya.

Kondisi saat ini, lanjut Bupati Ansharuddin, masyarakat dan daerah tidak pernah lepas dari pasang surut. Dimana perkembangan yang dikejar dan jalani tidak selalu berjalan sesuai rencana. Selalu saja ada sesuatu yang luput dari antisipasi. Bahkan, hal terbesar yang ternyata luput dari antisipasi saat perencanaan tahun lalu adalah pandemi covid-19.

“Tentu kita bisa menganggapnya kejutan, atau menerimanya sebagai dinamika hidup bermasyarakat. Namun satu hal yang kita yakini, bahwa keberadaan suatu masalah, itu adalah karena telah ada jawabannya. yang perlu kita lakukan adalah mencari jawaban tersebut,” bebernya.

Oleh karena itu, menurut dia, sangat penting bagi semua pihak untuk selalu berada dalam persepsi yang sama, baik persepsi terhadap berbagai tantangan dan persoalan, maupun persepsi terhadap berbagai kebijakan strategis yang telah disepakati, kemudian mengaplikasikannya secara nyata melalui berbagai program pembangunan yang dilaksanakan secara berkelanjutan, agar segala permasalahan yang menghadang dapat kita selesaikan.

Sebagaimana yang dilakukan akhir-akhir ini, kata Ansharuddin, yakni dalam penanganan covid-19, sehingga perlahan-lahan sudah membawa Banua kita ke arah meninggalkan zona kuning menuju zona hijau.

“Ini mempertegas pesan tentang perlunya kebersamaan, kerjasama dan keberpaduan dari kita semua dan seluruh elemen dalam masyarakat. dan bila saudara berkenan, ini merupakan salah satu pesan kami kepada kita semua,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.