ACT

Komitmen Melawan Covid-19, Jasa Raharja Bantu Tenaga Medis RSUD Ulin Bantuan APD

0 39

PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Ulin Banjarmasin sebagai upaya percepatan penanganan COVID- 19 di Banjarmasin, pada Rabu (20/5/2020) pagi tadi.

BANTUAN tersebut diserahkan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan M. Zulham Pane serta diterima oleh Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Syah Jehan bertempat di RS setempat.

Menurut Zulham, bantuan tersebut diharapkan dapat menambah stok APD di rumah sakit agar digunakan tim tenaga medis.

“Kami harap dapat menambah semangat para Tenaga Medis yang bertugas, sehingga upaya percepatan penanganan COVID-19 dapat berjalan dengan baik,” ujarnya kepada awak media.

Ia juga berkata program berbagi APD ini juga sejalan dengan semangat kebangkitan nasional dengan tema Jasa Raharja Melawan Covid-19.

Adapun bantuan yang diserahkan Jasa Raharja, yakni sebanyak 8 set APD lengkap dan 5 liter hand sanitizer.

Dalam kesempatan yang sama, Jasa Raharja Cabang Kalsel juga memberikan bantuan sejumlah 125 paket sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak ekonomi oleh pandemi COVID-19 di berbagai wilayah di Kalimantan Selatan, khususnya Kota Banjarmasin.

Bantuan tersebut merupakan kegiatan dari pengumpulan donasi dari pegawai Jasa Raharja di seluruh Indonesia dan dilakukan penyaluran bantuan tahap pertama serentak oleh Kantor Pusat dan Kantor Cabang di seluruh Indonesia pada hari ini tanggal 20 Mei 2020.

Salah satu motoris klotok wisata Menara Bekantan, Said Zainal Arifin mengungkapkan, ia dan kawan- kawan juragan kelotok sebanyak 28 orang merasa sangat terbantu. Apalagi menjelang Lebaran yang sebentar lagi tiba.

“Terus terang aja dalam dua bulan ini teman-teman sudah kehilangan pekerjaan tetap, dan teman-teman menjalankan klotok bagi warga yang ingin menikmati Sungai Martapura dengan pendapatan sekitar Rp600 ribuan saat hari Sabtu dan Minggu,” kata Said. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.