Hadapi Pilkada Tim Kewaspadaan Dini Balangan Gelar Rakor

0

DALAM menghadapi situasi agar tetap kondusif selama penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Balangan, Senin (18/5/2020), Pemkab Balangan mengadakan rakor tim Kewaspadaan Dini, di Aula Banteng Tundakan.

RAPAT yang dipimpin Bupati Balangan Ansharuddin ini, juga menghadirkan jajaran Forkopimda Balangan, diantaranya Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, dan Kajari Balangan, Khaidir.

Bupati Balangan Ansharuddin yang membuka rapat ini menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu ia sampaikan berkaitan rapat koordinasi ini.

BACA : : BST Mulai Disalurkan, Ansharuddin : Gunakan Untuk Keperluan Bermanfaat

Yaitu akan diadakannya Pilkada serentak di Provinsi Kalsel, penyaluran bantuan Sembako dan BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19, kemudian pemulangan mahasiswa dari luar daerah ke Kabupaten Balangan yang sudah dilakukan.

Selain itu, bupati juga menyampaikan terkait semakin dekatnya Idul Fitri 1441 H. Hal ini, perlu diantisipasi, karena pada momen saat ini banyak warga dari luar daerah yang akan masuk atau pulang kampong (Pulkam) ke Balangan.

“Terkait warga yang pulkam ke Balangan ini, kita sudah perintahkan kepada semua kades agar terus memantau kedatangan warganya, dan melaporkan ke puskesmas terdekat apabila ada yang baru dari luar daerah,” ujarnya.

BACA JUGA: 5.828 Keluarga Miskin Di Balangan Terima BST Dari Kemensos

Rapat Koordinasi ini juga membahas agar dapat menangkal dan pencegahan dini di Pemkab Balangan, yaitu bidang keamanan, ekonomi, biologis dan agama agar terwujudnya kondisi yang kondusif dan terhindar dari isu SARA maupun hal-hal lainnya.

Dalam kesempatan ini, Dandim 1001/Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menambahkan, terkait keamanan pihaknya melaporkan untuk kondisi saat ini cukup kondusif, masih bisa dikendalikan.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, TNI/Polri akan selalu siap dalam pengamanan wilayah Kabupaten Balangan, dan juga siap turut serta mensosialisasikan penanganan virus Covid-19 ini. Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua MUI, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BPN Balangan, Kepala Bidang Politik, Anggota BIN, Bais TNI, Pasi intel Kodim dan Kasi intel Polres Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.