Walikota Instruksikan ASN di SKPD untuk Donor Darah

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina menginstruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, untuk membantu Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasin dalam menambah stok darah.

“DALAM waktu dekat akan kita instruksikan seluruh SKPD di Pemko Banjarmasin untuk bergantian mengarahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka melakukan donor darah disini,” tegasnya saat memberikan bantuan 100 paket sembako kepada para pendonor, Selasa (19/5/2020) di UDD PMI Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina pun juga berjanji akan menambah paket bantuan sembako kepada para pendonor jika bantuan yang telah diberikan sebelumnya telah habis. “Kita masih punya paket sembako dari ASN Pemkot Banjarmasin peduli. Jadi kalau yang ada habis nanti bisa diarahkan lagi untuk diberikan kepada pendonor,” tambahnya.

BACA : Miliki Alat Akurat, PMI Siap Bantu Pemkot Banjarmasin Dalam Penanganan Covid-19

Menurut dia, melalui cara ini diharapkan stok kantong darah di UDD PMI Kota Banjarmasin dapat kembali meningkat. Hal ini penting untuk memenuhi kebutuhan kantong darah yang terus meningkat selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit menambahkan, setiap harinya diperlukan sebanyak 100 – 150 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit yang di  Banjarmasin.

Selama masa pandemi Covid-19 ini diakuinya pihaknya kerap kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Padahal banyak sekali pasien di Rumah Sakit yang memerlukan, baik untuk kecelakaan, penyakit serius hingga untuk penanganan Covid-19.

“Karena itulah kami tentunya bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemkot Banjarmasin hari ini. Semoga bisa meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan donor darah,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.