Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda Kalsel Temui Pengurus PWNU dan FKUB

0

KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta, melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel di Aula RRI Banjarmasin, pada Selasa (19/5/2020).

DALAM kesempatan tersebut, Nico menyampaikan tiga program utama yang bakal ia lakukan setelah didapuk sebagai Kapolda Kalsel yang baru, yakni, penanganan Covid-19, kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta Pilkada Kalsel yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Selain itu, menurut Nico, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan kepolisian dan tokoh lintas agama yang sudah terjalin dengan baik sejak dulu.

“Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh-tokoh agama yang ada di Provinsi Kalsel, karena peran tokoh agama sangat berpengaruh dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, khususnya di saat Pandemi Covid-19,” ujar Nico.

Sementara, Ketua FKUB Kalsel, Mirhan, menyambut baik kedatangan Nico. Ia menyebut hubungan FKUB dengan Polda Kalsel memang sudah terjalin lama, terutama dalam menyelesaikan beragam masalah yang ada di Bumi Lambung Mangkurat.

“Kedatangan Irjen Pol Nico Afinta merupakan suatu kebanggaan bagi kami,” kata Mirhan.

Pada hari yang sama, Nico juga menyempatkan diri untuk sowan ke markas jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5. Di sana, ia disambut langsung oleh Ketua PWNU Kalsel, Abdul Haris Makkie.

“Ini awal yang baik untuk sama-sama menjaga Banua dan umat, kalau awalnya baik, maka seterusnya akan baik,” kata Haris.

Dalam agendanya kali ini, Nico jelas tak sendiri. Ia didampingi oleh Dirintelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochammad Rifa’i, serta Koorspipim Polda Kalsel, AKBP Lalu Moh Syahir Arif. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.