Masyarakat Jangan Khawatir, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Hingga Usai Lebaran

0

INTEGRATED Terminal Manager Pertamina Banjarmasin F Moris Wungubelen mengklaim kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik subsidi maupun non subsidi di Banua cukup hingga 13 hari ke depan.

“HINGGA 13 hari ke depan stok BBM kita masih cukup, kami optimis kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama momen Ramadhan hingga Lebaran,” ungkapnya, Selasa (19/5/2020).

Bahkan dipastikannya stok BBM yang didistribusikan Pertamina di wilayah Kalsel tidak hanya cukup untuk di wilayah perkotaan saja, tapi juga menjangkau hingga wilayah pesisir.

BACA : Bersama ACT, Pertamina Bagikan Paket Lebaran Untuk Jurnalis

“Jadi masyarakat jangan khawatir terhadap pasokan BBM bersubsidi maupun non subsidi, semua kita pastikan cukup dan penyalurannya merata hingga ke daerah pesisir,” tambahnya.

Diakuinya sejak adanya wabah Covid-19 di wilayah Kalsel, kebutuhan BBM mengalami penurunan hingga 10 – 15 persen. Biasanya perharinya kebutuhan di Kalsel mencapai 4.000 Kilo Liter baik BBM bersubsidi maupun non subsidi.

Penurunan terbanyak sendiri sebagian besar disumbang dari sektor Industri, mengingat hampir sebagian besar sektor usaha yang ada di Banua kini mengalami perlambatan karena permintaan pasar yang berkurang.

“Walau berkurang kebutuhannya, pasokannya ke SPBU tidak kami kurangi. Bahkan kita pastikan terus cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun pelaku usaha,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.